47 Ronin (2013): Pertarungan Demi Cinta Dan Kehormatan

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 19 Desember 2013

47 Ronin (2013): Pertarungan Demi Cinta Dan Kehormatan

Seumur hidupnya, Kai (Keanu Reeves) merasa sebagai orang terbuang. Hingga ia diselamatkan oleh Lord Asano, penguasa daerah Ako. Kai merasa berhutang budi dan mengabdi pada Asano. Walaupun punya kemampuan bertarung yang luar biasa, Kai tidak akan pernah diakui sebagai seorang Samurai. Ia tetap saja dilihat sebelah mata. Kecuali bagi anak satu-satunya dari Lord Asano, Mika (Kô Shibasaki) yang jatuh cinta padanya sejak kecil.

 

Jatuhnya Ako

Kedatangan Shogun Tsunayoshi penguasa Jepang dan pejabatnya Lord Kira ke Ako. Mereka mengadakan turnamen beladiri yang hanya boleh diikuti oleh Samurai. Tapi Lord Kira mengutus seorang penyihir untuk mengguna-gunai samurai pilihan Lord Asano. Jadilah Kai terpaksa menggantikannya. Namun di tengah pertarungan, Shogun mengetahuinya dan memerintahkan samurainya untuk membunuh Kai. Mika melindungi Kai dengan tubuhnya dan akhirnya Lord Asano pun memohon ampun.

 

Tidak lama, penyihir itu pun mengguna-gunai Lord Asano dan membuatnya berhalusinasi dan mencoba membunuh Lord Kira. Shogun yang mengetahui hal itu meminta Lord Asano untuk melakukan seppuku atau bunuh diri terhormat ala samurai.

 

Sepeninggalan Lord Asano, Ako jatuh ke tangan Lord Kira. Para samurai yang tidak memiliki tuan pun resmi disebut ronin. Mereka diusir dari Ako. Sementara Oishi (Hiroyuki Sanada), samurai kepercayaan Lord Asano dibuang ke sebuah lubang dan dibiarkan di sana selama satu tahun. Sementara Kai dibuang ke tempat lain sebagai budak. Dan Mika diberiwaktu satu tahun untuk berduka, setelah itu ia harus menikahi Lord Kira.

 

Aksi balas dendam

Setelah dikeluarkan dari lubang, Oishi segera mencari Kai dan ronin lainnya. Setelah terkumpul 47 orang ronin, mereka berusaha membalas dendam dan merebut Ako kembali. Sementara Kai ingin berusaha menyelamatkan Mika. Akankah mereka berhasil?

 

Film ini terinspirasi dari kisah nyata perjuangan samurai Jepang. Meskipun di legenda aslinya tidak dikisahkan ada orang keturunan Amerika seperti di film. Jangan kaget kalau di film ini juga ada banyak adegan dengan spesial efek yang menawan, yah girls!

 

(astri, foto: universal pictures)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN