40 Tahun Lagi Manusia Bisa Tinggal di Bulan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 21 Desember 2013

40 Tahun Lagi Manusia Bisa Tinggal di Bulan

Girls, ada yang sudah bosan tinggal di Bumi? Ini serius, kalau sudah bosan di Bumi ada tempat tujuan baru buat tinggal, lho. Beberapa tahun lagi manusia bisa hidup di Bulan. Duh, kalau mau mudik ke Bumi harus naik roket, dong?

 

Sudah ada teknologi pendukung

Sebenarnya untuk tinggal di Bulan itu sudah ada teknologinya, girls. Kita cuma butuh membuat roket, habitat untuk tinggal agar terhindar dari radiasi Matahari, dan memikirkan cara buat mendapatkan makanan di sana.

 

Editor Scientific American, Clara Moskowitz, juga memiliki keyakinan yang sama. Manusia pada dasarnya sudah punya teknologi yang mendukung untuk tinggal di Bulan.

 

Eksplorasi antariksa

Kalau manusia mulai tinggal di Bulan, itu membantu banget buat para peneliti supaya bisa lebih gampang mengeksplorasi segala hal yang ada di luar angkasa.

 

"Memulai tinggal di Bulan akan membantu kita mengeksplorasi antariksa lebih baik," cetus Hadfield.


Bisa tinggal di Mars

Bukan cuma bisa tinggal di bulan, girls. Manusia juga bakal bisa hidup dan tinggal di planet Mars kurang lebih 70 tahun yang akan datang. Wah, kira-kira kalau tinggal di Mars bakal ada tukang nasi goreng atau nasi Padang enggak, ya? He-he-he.


Kerja sama antar negara

Buat mewujudkan ini semua butuh kerja sama antar negara-negara yang dibutuhkan karena enggak mungkin diwujudkan sendiri oleh Amerika.

Negara-negara yang dibutuhkan banget dalam kerja sama ini ada Rusia, Cina dan India yang teknologi antariksanya sudah maju banget.

 

 

So, girls, berminat tinggal di luar Bumi tercinta ini?

 

(arin, foto: half-life.wikia.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN