4 Tips Sukses Jadi Youtuber ala David Choi

Published by : Muti Siahaan Posted on : Jumat, 30 Oktober 2015

4 Tips Sukses Jadi Youtuber ala David Choi

Bukan rahasia lagi kalau YouTube bisa membuat orang jadi sukses dan terkenal. Salah satu YouTuber terkenal adalah David Choi. Cowok  yang punya single terbaru All I Need dan album Stories of You's and Me  ini sudah mulai menggunakan channel ini sejak tahun 2006 hingga sekarang. Saat mampir di Jakarta, David berbagi tips agar sukses menjadi YouTuber.

 

Be authentic

"Yang paling penting itu harus otentik (asli). Temukan gaya atau style kita sendiri. Jangan terpengaruh dengan gaya orang lain. Jangan mencoba menjadi orang lain. Kita harus jadi diri sendiri, karena itu yang jadi kelebihan kita."

 

 

Lagu yang sedang terkenal

Saat bernyanyi di YouTube David lebih suka menggunakan lagu ciptaannya sendiri, karena kebetulan dia juga bisa menulis lagu. Kebanyakan lagu-lagu yang diciptakannya berasal dari pengalaman pribadi atau berdasarkan situasi yang ada di sekelilingnya, seperti lagu-lagu yang ada di album terbarunya. Menurut David dengan menyanyikan lagu sendiri rasanya lebih dalam dan membuatnya beda dari yang lain.

Tapi kalau enggak punya lagu ciptaaan sendiri, bisa juga menggunakan cover version. Agar menarik perhatian dan mendapat banyak like, Davig menyarankan lagu-lagu yang akrab di telinga semua orang atau lagu-lagu yang kala itu sedang ada di-chart atau terkenal.

 

 

 

 

Gunakan banyak platform

Selain punya YouTube, sebaiknya kita juga menggunakan banyak platform yang lain mulai dari Facebook, Twitter, Instagram hingga Snapchat. Dengan demikian semakin banyak juga kita bisa menyebarkan info kreativitas kita. Saat ini David lagi suka banget menggunakan snapchat. " Emang sih awalnya agak membingungkan tapi kalau sudah terbiasa akan menyenangkan," ucapnya. David menyarankan di Snapchat itu kita harus kreatif dan jangan membosankan.

 

 

Pakai instagram

Selain snapchat, David juga senang berkomunikasi lewat instagram. Kalau posting di-instagram jangan hanya foto kita, sebaiknya sesuatu yang menyenangkan. David senang memposting foto binatang yang lucu atau makanan. " karena aku suka banget makan, aku suka posting makanan. Pokoknya share apa yang kita suka,deh."

 

(muti, foto: muti)

 

 

author :

Muti Siahaan

Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN