4 Pidato Mengharukan Pemenang Oscar 2015 Yang Wajib Kita Tahu

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 25 Februari 2015

4 Pidato Mengharukan Pemenang Oscar 2015 Yang Wajib Kita Tahu

Setiap pemenang penghargaan film bergengsi Oscar akan membawakan pidato kemenangan mereka di atas panggung. Untuk tahun ini, panggung Oscar bertebaran dengan pidato mengharukan yang bisa menginspirasi hidup kita. Seenggaknya, ada 4 pidato mengharukan pemenang Oscar 2015 yang wajib kita tahu, girls.

 

Baca juga: Seleb-Seleb Paling Ekspresif di Oscar 2015

 

Graham Moore

Best Adapted Screenplay untuk The Imitation Game

"Di waktu seperti saat ini, apa yang ingin saya katakan adalah ini: Ketika saya berusia 16 tahun, saya mencoba bunuh diri karena saya merasa aneh dan merasa berbeda. Saya merasa kalau saya enggak berarti di dunia."

 

"Dan sekarang, saya berdiri di sini dan saya ingin memberikan momen ini untuk anak-anak di luar sana yang merasa diri kalian aneh atau berbeda atau enggak berarti di dunia ini. Ya, kamu berarti. Saya berjanji kamu itu berarti. Kamu berarti. Stay weird, stay different. Dan, ketika saat itu jadi giliran kamu dan kamu yang berdiri di panggung ini, tolong sampaikan pesan yang sama untuk generasi berikutnya."

 

Graham Moore, penulis naskah di film The Imitation Game yang menceritakan sejarah pemecahan kode enigma saat perang dunia.

 

 

Patricia Arquette

Best Supporting Actress untuk Boyhood

"Untuk setiap wanita yang telah melahirkan, ini saatnya kita menuntut upah yang sesuai."

 

Maksud dari pidato aktris yang juga membintangi serial TV Medium ini adalah keseteraan gaji dan upah untuk para wanita. Di Amerika Serikat, semakin tua umur seorang wanita maka semakin kecil gaji yang ia dapatkan. Dan, hal ini menjadi perhatian Patricia terutama untuk single parent wanita yang berjuang seorang diri.

 

Sepenggal pidato kemenangan Patricia, aktris film Boyhood, di panggung Oscar 2015.

 

Baca juga: Fakta-Fakta Yang Belum Kita Ketahui di Balik Pemenang dan Nominasi Oscar 2015

 

J.K. Simmons

Best Supporting Actor untuk Whiplash

"Hubungi ibumu. Aku mengatakan ini buat jutaan orang yang menyaksikan. Hubungi ibumu. Hubungi ayahmu kalau kita masih beruntung mempunyai satu orangtua atau dua orangtua yang hidup di planet ini. Jangan SMS. Jangan email. Hubungi mereka dengan telepon dan ucapkan terima kasih pada mereka dan dengarkan mereka selama mungkin mereka mau berbicara dengan kamu."

 

Pesan sederhana J.K. Simmons yang berperan sebagai mentor musik yang galak dan pem-bully di film Whiplash.

 

Eddie Redmayne

Best Actor untuk The Theory of Everything

"Saya sangat menyadari kalau saya adalah pria yang beruntung. Oscar ini, wow! Oscar ini, ini dipersembahkan untuk semua orang di dunia yang berjuang melawan ALS. Ini dipersembahkan untuk satu keluarga yang sangat luar biasa: Stephen, Jane, Jonathan dan anak-anak Hawking. Dan, saya bersedia menjadi wali mereka."

 

Eddie mempersembahkan piala itu untuk keluarga Hawking terutama Stephen Hawking, ilmuwan besar dunia yang menderita penyakit yang membuatnya lumpuh. Film The Theory of Everything menceritakan kisah hidup dan perjuangan Stephen melawan penyakit tersebut.

 

Eddie yang enggak bisa menyembunyikan rasa senang luar biasa bisa memenangkan penghargaan film bergengsi dunia ini.

 

Baca juga: Rekomendasi 5 Film Nominasi Oscar 2015 Yang Wajib Ditonton Remaja

 

(foto: queerty.com, buzzfeed.com, perezhilton.com, telegraph.co.uk)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN