4 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari film 'In The Heart of The Sea'

Published by : Arsi Agnitasari Posted on : Kamis, 3 Desember 2015

4 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari film 'In The Heart of The Sea'

Film In The Heart of The Sea menceritakan tentang kapal Essex, sebuah kapal pencari minyak ikan paus. Kisahnya bermula ketika Thomas Nickerson (Brendan Gleeson) menceritakan kisahnya bekerja di kapal tersebut. Kapten dari kapal ini adalah George Pollard Jr (Benjamin Walker) dan Kepala kelas 1, Owen Chase (Chris Hemsworth). Lewat perjalanan mereka mencari minyak paus ke tengah laut, ada 4 pelajaran hidup yang bisa diambil dari film In The Heart of The Sea.

 

(Baca juga : 5 Pelajaran Hidup Yang Dapat Ditarik Dari Film Brush With Danger)

 

 

Jangan serakah

Keserakahan jadi awal mula kejadian yang menimpa kapal Essex. Kapal Essex seharusnya bisa kembali dengan selamat jika awal kapal enggak serakah untuk mendapatkan lebih banyak minyak paus. Keserakahan akhirnya membuat mereka mendapatkan masalah.

 

 

Dengarkan nasihat orang yang lebih berpengalaman

Dalam film ini diceritakan bagaimana kapten George Pollard Jr tidak mau mendengarkan nasihat bawahannya, Owen Chase. Padahal Owen Chase lebih berpengalaman dalam dunia melaut dibandingkan kaptennya. Padahal kapal Essex bisa menghindari beberapa masalah kalau kaptennya mau mendengarkan nasihat.

 

(Baca juga : 7 Pelajaran Hidup Yang Bisa Diambil Dari Film Cinderella)

 

 

Jangan gampang menyerah

Dalam film ini diceritakan bagaimana perjuangan Thomas Nickerson sebagai pekerja paling muda di kapal Essex. Thomas Nickerson mengajarkan kita untuk enggak gampang menyerah lewat perjalanan pertamanya di laut. Ia rela masuk ke dalam perut ikan paus dan juga gak gampang menyerah untuk bertahan hidup.

 


Jangan menutupi kebenaran

Owen Chase dalam film ini ditawari untuk menutupi kebenaran soal kapal Essex dengan uang sangat banyak. Tapi, dia memilih untuk enggak menutup kebenaran itu dengan kebohongan kepada semua orang. Kita bisa belajar bahwa sebaiknya kita selalu berkata jujur walau mungkin kita bakal gak disukai untuk sementara waktu.

 

(foto : tumblr.com, smh.com.au, crushable.com)

author :

Arsi Agnitasari

Bisa dicari di konser-konser Kpop, bisa di tempat media atau barisan penonton. Pernah wawancara dengan GOT7 secara langsung sampai jadi nge-fans saking baiknya.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN