4 Info Penting Soal Program Try Out SBMPTN Online di Situs Ruangguru

Published by : Natasha Erika Posted on : Selasa, 8 Desember 2015

4 Info Penting Soal Program Try Out SBMPTN Online di Situs Ruangguru

Girls, salah satu cara terbaik untuk masuk perguruan tinggi negeri adalah dengan lulus tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Tapi, peluang untuk lulus SBMPTN rata-rata tiap tahun hanya sekitar 17% dari seluruh pendaftar. Menyadari kondisi tersebut, Ruangguru.com bekerja sama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI), akan mengadakan program "Try Out SBMPTN" secara online melalui platform tes.ruangguru.com, untuk membantu siswa-siswi SMA siap lebih awal dalam menghadapi SBMPTN nanti. Yuk, kita simak 4 info penting soal program Try Out SBMPTN Online di Ruangguru.com.

 

(foto: hercampus.com)

 

Baca juga: 10 Universitas Paling Banyak Diminati untuk SBMPTN 2015

 

1. Waktu pelaksanaan

Program ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 19 dan 20 Desember 2015 pukul 10.00-15.00 WIB. Karena tes try out ini bersifat online, pelajar SMA dari berbagai daerah di seluruh Indonesia dapat mengikuti try out ini, selama terkoneksi internet dengan baik.


2. Cara mendaftar

Product Manager Ruangguru.com Ghazzian 'Ezi' Afif mengatakan, "Cara mendaftar try out ini sangat mudah. Peserta hanya perlu mengunjungi situs tes.ruangguru.com, membuat akun Ruangguru.com dan mengikuti tahapan selanjutnya, serta membayar Rp 25.000,- untuk biaya administrasi. Detail pedoman pendaftaran Try Out bisa diakses di bit.ly/panduantofkmui."

 

(foto: favim.com)

 

Baca juga: 3 Kesalahan Umum Yang Bisa Bikin Gagal Ujian SBMPTN

 

3. Materi tes

Try Out ini dibagi menjadi 3 kategori sesuai dengan tes SBMPTN yang sebenarnya, yaitu Tes Kemampuan Dasar Umum / TKDU meliputi mata pelajaran: Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Lalu, ada Tes Kemampuan Dasar Sains meliputi mata pelajaran: Fisika, Kimia dan Biologi. Sementara untuk Tes Kemampuan Dasar Sosial meliputi: Geografi, Sosiologi, Ekonomi, dan Sejarah.  Dengan demikian, seluruh siswa kelas XII dari berbagai bidang (IPA, IPS, Bahasa) yang berminat untuk melanjutkan jenjang pendidikannya di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dapat mendaftar. 


4. Pengumuman hasil tes dan pemenang

Setelah mengerjakan try out hingga tuntas, peserta dapat melihat hasil tes try out dan analisis mereka pada 23 Desember 2015. Selain itu, ada kompetisi seru juga yang bisa kita ikuti. Bakal ada tiga pemenang yang dipilih dengan hasil try out online terbaik. Pemenang akan diumumkan pada 28 Desember 2015. Tiga peserta dengan nilai tertinggi akan memperoleh hadiah menarik berupa Rp 1 juta untuk Juara 1, Rp 500 ribu untuk Juara 2, dan Rp 250 ribu untuk Juara 3, serta sertifikat dan medali sebagai tanda apresiasi dari Ruangguru.com.

 

(foto: hercampus.com)

 

Baca juga: 6 Cara Sukses Masuk Universitas Indonesia Lewat SBMPTN

 

(foto: tinsley-adea-carmichael.tumblr.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN