4 Hal Yang Menyentuh Dari Film Little Prince

Published by : Muti Siahaan Posted on : Rabu, 28 Oktober 2015

4 Hal Yang Menyentuh Dari Film Little Prince

Film animasi selalu menyentuh dan kadang bisa membuat kita menangis juga. Salah satu film animasi yang layak ditunggu adalah Little Prince yang diadaptasi dari buku terkenal dengan judul yang sama karangan Antoine de Saint-Exupery. Walau dikombinasi dengan kondisi modern tapi banyak banget hal-hal  yang menyentuh yang ada di film Little Prince ini.           

                Film ini merupakan film hasil kerja animator Amrik dan Perancis. Little Prince pertama kali ditayangkan di Festival Film Cannes 2015 dan mendapat sambutan luar biasanya. Enggak hanya karena banyak hal yang menyentuh tapi juga karena teknik 3D stop motion-nya yang membuat film ini jadi berbeda dengan film animasi lainnya.

 

 

 

Semangat belajar little girl

Film ini berkisah tentang perjuangan seorang cewek, sebut saja Little Girl (Mackezie Foy)  yang berusaha untuk masuk sekolah elite dan bergengsi, Werth Academy sesuai dengan harapan dan cita-cita ibunya (Rachel McAdams) . Ketika menjalani tes masuk  dia gagal. Namun sang ibu enggak putus asa dan segera membuat rencana berikutnya agar anaknya bisa masuk ke sekolah itu.

                Mereka pindah ke rumah baru dan begitu sampai disana sang ibu sudah membuatkan rencana sepanjang summer dan sepanjang tahun agar anaknya bisa lolos masuk. Untuk memenuhi ambisi ibunya, Little  Girl dengan senang hati mengerjakan semua target yang sudah dibuat ibunya.

 

(Baca juga: Persamaan dan Perbedaan Little Prince Versi Animasi dan Buku)

 

 

Pertemananannya dengan  seorang pilot tua

                Di rumah yang baru, mereka tinggal bertentangga dengan seorang kakek tua yang ternyata adalah pilot tua (Jeff Bridges) . Dia adalah pilot yang ada dalam cerita Little Prince.  Rumahnya yang buluk dan nyetrik itu awalnya membuat heran dan bertanya-tanya. Tapi karena sang pilot tua lemparkan pesawat kertas yang merupakan sobekan buku cerita Little Prince, dia pun penasaran dan mulai berkunjung ke rumah si pilot tua. Dan dimulailah persahabatan yang indah.Si pilot tua mengajarkan indahnya dunia fantasi seperti halnya dalam cerita Little Prince.

 

 

 

Pertemanan Little girl dan boneka rubah

                Dalam salah satu cerita Little Prince, ada tokoh rubah yang menjadi teman Little Prince.  Terinspirasi oleh cerita ini, Little girl akhirnya memiliki boneka rubah  (James Franco) yang sama persis dengan buku. Rubah ini jadi teman baru yang selalu menemaninya kemana-mana. Termasuk disaat sedih dan saat little girl memutuskan untuk berpetuangan dengan pesawat milik si pilot.

 

 

 

Pencarian Little prince

                Little girl percaya kalau semua kejaiban yang ada dalam buku Little Prince enggak pernah hilang. Dia juga sedih begitu tahu akhir cerita yang sedih dari buku itu. Dia ingin segera bertemu Little Prince. Tekatnya makin membulat begitu si pilot tua jatuh sakit. Dengan menggunakan pesawat tua milik si pilot dia berkeliling kota untuk menemukan Little Prince. Cukup menyedihkan ternyata Little Prince sudah berubah jadi tukang pembersih gedung. Tapi dia percaya kejaiban seperti dalam buku masih bisa diwujutkan.

 

 

Pengisi suara:

Little girl = Mackenzie Foy

Pilot tua = Jeff Bridges

Ibu = Racher Mc Adams

The Little Prince = Riley Osborne

Mr Prince = Paull Rudd

 

Sutradara:  Mark Osborne

 

(muti, foto: dok. paramount pictures)

author :

Muti Siahaan

Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN