4 Hal yang Harus Kita Tahu dari #RIPIntan yang Jadi Trending Topic di Twitter

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Senin, 14 November 2016

4 Hal yang Harus Kita Tahu dari #RIPIntan yang Jadi Trending Topic di Twitter

Hari ini Trending Topic Nasional urutan pertama diisi dengan #RIPIntan. C ewek berusia 3 tahun bernama  Intan Olivia Marbun ini merupakan korban tewas atas insiden pengeboman di Gereja Oikumene, Samarinda kemarin. Berikut 4 hal yang harus kita tahu dari #RIPIntan yang jadi trending topic di Twitter.

 

Awal tahun 2016 ini, juga sempat terjadi insiden ledakan bom dan penembakan di Sarinah, Jakarta. Klik di sini untuk melihat kronologi kejadian tersebut.

 

Ungkapan Dukacita Netizen Indonesia

#RIPIntan merupakan ungkapan dukacita netizen Indonesia dan kekecewaan mereka sama aksi terorisme yang menghilangkan nyawa Intan. Banyak dari netizen yang mengecam aksi enggak manusiawi ini dan menginginkan Indonesia tetap utuh dan saling menghargai kayak semboyan kita Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu.

 

Insiden Bom Molotov di Samarinda

Kecelakaan yang menimpa Intan terjadi saat Intan dan beberapa anak baru saja selesai mengikuti Sekolah Minggu dan keluar dari gereja bersama-sama. Tiba-tiba sekitar jam 10.30 WITA, seorang yang enggak dikenal melemparkan bom Molotov yang ada disimpannya dalam tas ke arah gereja. Intan yang saat itu mengalami luka bakar segera dilarikan ke rumah sakit. Tapi sayangnya, gadis cilik ini harus menghembuskan napas terakhirnya dini hari tadi (14/11) akibat mengalami 70% luka bakar.

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN