4 Hal Tentang Tombol 'Like' Terbaru Yang Akan Segera Hadir di Facebook

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 29 Januari 2016

4 Hal Tentang Tombol 'Like' Terbaru Yang Akan Segera Hadir di Facebook

Facebook telah menguji coba tombol alternatif selain "Like" untuk timeline-nya, yang disebut dengan Reactions. Kabarnya, tombol tersebut akan segera dirilis dalam waktu dekat. Ini dia 4 hal tentang tombol "Like" terbaru yang akan segera hadir di Facebook.

 

Baca juga: Menurut Penelitian,Teman 'Asli' di Facebook Hanya 150 Orang

 

Kapan akan hadir di Facebook?

Seperti dikutip Nextren dari The Verge, Kamis (28/1/2016) setelah diuji mulai Oktober tahun lalu, tombol Reactions dikatakan oleh Chris Cox, Chief Product Officer Social Network Facebook, akan segera hadir dalam beberapa minggu ke depan.

 

Cox belum memberikan tanggal pastinya, namun hasil pengujian tahun lalu disebutnya memuaskan dan pengguna Facebook diyakini akan menyukai Reactions. "Kami sangat berhati-hati dengan peluncuran ini, banyak pelajaran yang kami terima dari proyek ini," katanya.

 

 

Apa itu Reactions?

Reactions adalah sederetan tombol serupa emoticon yang bisa mengekspresikan enam perasaan, seperti Love (suka/cinta), Haha (lucu), Yay (perasaan senang), Wow (terkejut), Sad (sedih), dan Angry (marah) selain tombol Like itu sendiri. Pertama melihatnya, Nextren merasa tombol-tombol tersebut mirip dengan fitur yang tersedia di jejaring sosial Path.


Baca juga: Cara Mengetahui Akun Facebook Kita Kena 'Hack' Atau Enggak


Cara memunculkan Reactions di Facebook?

Untuk menggunakannya, pengguna bisa menekan dan menahan tombol Like dalam beberapa lama untuk memunculkan sederetan ikon Reactions tadi. Mereka kemudian bisa memilih salah satu ekspresi yang diinginkan.

 

      

 

Membantu mengekspresikan hal baru

"Tombol Reactions memberikan cara baru mengekspresikan cinta/suka, kekaguman, humor, dan kesedihan. Memang, ini bukan tombol dislike, tetapi bisa mempermudah kita mengekspresikan rasa sedih dan simpati," kata pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, saat memperkenalkannya pertama kali, Oktober lalu.

 

Baca juga: 7 Fakta Alba Amicorum, Media Sosial Mirip Facebook Yang Eksis 400 Tahun Lalu

 

(sumber: nextren.com, foto: facebook reactions)

 

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN