4 Hal Tentang Fitur ‘View’ Postingan di Instagram Yang Seperti Path

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 15 Februari 2016

Instagram bakal punya fitur jumlah viewer yang menonton video kita.

Instagram mengikuti jejak Path dengan memunculkan fitur penghitungan "view". Dengan ini, pengguna bakal tahu berapa jumlah netizen yang melihat video unggahan di Instagram. Yuk, kita cari tahu soal 4 hal fitur view postingan di Instagram yang seperti Path.

 

Baca juga: Simak Betapa Miripnya Foto-Foto Yang Ada di Instagram

 

Untuk konten video

Untuk sementara, fitur "view" memang eksklusif untuk konten video, sebagaimana dihimpun Nextren, Sabtu (12/2/2016) dari blog resmi Instagram. Belum jelas kapan kemampuan itu bisa dipakai untuk mengetahui jumlah netizen yang melihat konten foto.

 

Jumlah penonton

Selain itu, fitur penghitungan view di Instagram semata-mata memaparkan jumlah impresi. Enggak dibeberkan secara spesifik siapa saja netizen yang melihat konten video unggahan.

 

Fitur view di Instagram
Fitur view di Instagram. (foto: blog Instagram)

 

Bersamaan dengan fitur ‘love’

Jumlah "view" akan terpatri di bawah ikon "love". Tepatnya, fitur itu akan menggeser posisi yang saat ini ditempati fitur penghitung "like". Saat membuka jumlah "view", barulah pengguna mengetahui seberapa banyak "like" yang diperoleh dan siapa saja yang menyukai video pengguna.

 

Baca juga: 5 Cara Dapat Respon dari Seleb Idola di Instagram

 

Terus meningkatkan fitur video

Menurut perwakilan Instagram, pembaruan ini menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan pengalaman netizen mengunggah dan menikmati video. "Kalian telah membuat video sebagai wadah bercerita di Instagram. Tak ada yang bisa menghidupakan momen-momen berharga kecuali video" begitu tertera pada blog.

 

Instagram juga berjanji akan terus memperbarui layanan videonya agar sesuai dengan kebutuhan pengguna. "Menambahkan penghitungan view adalah salah satu langkah Instagram untuk lebih baik tahun ini dari sisi penyajian video," kata perwakilan Instagram.

 

Baca juga: Duh, Frenemy di Media Sosial?

 

(sumber: fatimah kartini bohang/nextren.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN