4 Hal Menarik dari Novel LDR

Published by : Wita Adelina Posted on : Kamis, 30 April 2015

4 Hal Menarik dari Novel LDR

Cassandra Massardi dan Silvarani baru saja merilis novel yang berjudul LDR pada tanggal 27 April 2015 di Gramedia Matraman. Selain judulnya yang catchy banget, ada 5 hal menarik lain nih dari novel LDR ini sehingga kita wajib baca nih, girls!

(Baca juga: Pelajaran Cinta dari Novel-Novel John Green  )


Bukan tentang LDR

Pasti banyak di antara kita yang udah enggak asing sama istilah LDR . Tapi, novel  LDR ini bukan tentang Long Distance Relationship lho, girls. LDR  dalam novel ini merupakan kepanjangan dari L’eternita di Roma yang menceritakan tentang petualangan dan kisah cinta yang tumbuh di kota Roma. Wah, jadi penasaran ya akan seperti apa novelnya!

(Baca juga : LDR Anti Jenuh )

 

Berbeda dengan Filmnya

Apabila banyak novel atau karya tulis yang diadaptasi menjadi sebuah film, novel ini ditulis bersamaan dengan skenario filmnya. “Jadi ketika aku lagi nulis skenarionya, aku mikir ini akan menarik kalau dijadiin novel. Jadi aku ajak Silvarani untuk kolaborasi,” kata Cassandra. Walaupun dibuat berbarengan, tapi ada perbedaan lho antara isi film dan bukunya. “Jadi nanti bukunya pun bisa berdiri dan dibaca sendiri karena beberapa part emang dibuat lain,” ujar Silvarani

 

Dilengkap Foto Cuplikan Film LDR


Walaupun dibuat berbeda sama bukunya, masih ada benang merah kok di antara keduanya. Dalam bukunya, terdapat foto-foto cuplikan adegan yang akan ditampilkan dalam film LDR. Akan ada foto-foto adegan yang terjadi antara Mentari, Verrell Bramasta, dan Al Ghazali di halaman belakang buku ini. Wah, jadi semangat deh baca bukunya kalau sambil ngebayangin artis-artis cakep ini yang main di setiap adegannya. Hi-hi-hi…

 

Menampilkan Tokoh Cewek yang Pemberani

Aku pengen banget nampilin sosok cewek yang kuat,” kata Cassandra. Menurutnya sekarang banyak banget tokoh cewek yang ditampilkan dengan karakter galau dan lemah. Oleh karena itu, Cassandra menciptakan karakter Carrie yang digambarkan orang yang berani dan enggak takut untuk nyoba sesuatu yang baru sebagai tokoh utamanya. Dia berharap, Carrie bisa menjadi inspirasi buat cewek-cewek yang nonton.

(Baca juga : 4 Tips Jadi Cewek Berani ala Beatrice Prior di Film Insurgent )

 

 

(foto: wita)

author :

Wita Adelina

Reporter Kawanku Magazine

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN