4 Fakta Media Streaming Netflix Yang Baru Saja Masuk ke Indonesia

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 7 Januari 2016

4 Fakta Media Streaming Netflix Yang Baru Saja Masuk ke Indonesia

Udah tahu belum Netflix masuk ke Indonesia?

 

Yap. Lama dinanti, Netflix akhirnya memperluas layanannya ke seluruh dunia. Secara total, sudah ada 130 negara yang bisa menikmati layanan streaming film dan serial TV ini, termasuk Indonesia!

 

Pengumuman hadirnya layanan Netflix secara global diumumkan langsung oleh Co-founder dan CEO Netflix Reed Hastings di atas panggung Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, AS, Rabu (6/1).

 

"Dengan peluncuran ini, konsumen di seluruh dunia, dari Singapura ke St. Petersburg, dari San Francisco ke Sao Paolo, dapat menikmati acara TV dan film secara simultan, enggak ada lagi menunggu," ujar Hastings.

 

Baca juga: 5 Artis Siaran Makan Atau Mukbang Korea Yang Bakal Gugah Selera Makan Kita

 

(foto: huffingtonpost.com)

 

Sebelum ini, layanan Netflix baru bisa dinikmati di 60 negara. Beberapa negara Asia, seperti Singapura, Korea Selatan, Hong Kong, dan Taiwan, sudah terlebih dahulu kebagian layanan tersebut.

 

Netflix pun punya ambisi besar di tahun 2016 ini. Mereka ingin agar layanannya sudah bisa dinikmati di 200 negara sebelum tahun ini berakhir. Peraturan dilarang beroperasinya perusahaan AS di beberapa negara tertentu membuat Netflix enggak tersedia di Korea Utara, Crimea, dan Suriah.

 

Mau tahu 4 fakta Netflix yang baru aja masuk ke Indonesia? Ini dia!

 

(foto: tumblr.com)

 

Baca juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru Januari 2016

 

Harga di Indonesia

Untuk pasar Indonesia, ada tiga jenis layanan Netflix yang bisa dinikmati. Layanan tersebut adalah Basic, Standard, dan Premium. Pelanggan cukup membayar biaya bulanan Rp 109.000 untuk paket Basic, Rp 139.000 untuk paket Standard, dan Rp 169.000 untuk paket Premium.

 

Perbedaan di antara paket tersebut terletak di resolusi gambar dari sebuah film dan jumlah perangkat yang bisa digunakan untuk menggunakan sebuah akun Netflix secara bersamaan.

 

Sebagai contoh, paket Premium mengizinkan pengguna untuk menikmati film dengan kualitas hingga Ultra HD. Selain itu, akun pengguna Premium bisa digunakan langsung secara bersamaan di 4 perangkat sekaligus.

 

Gratis sampai 7 Februari

Beruntung buat kamu yang penasaran sama Netflix ini. Netflix menyediakan gratis sebulan buat pendaftar di Indonesia. Terhitung dari 7 Januari hingga 7 Februari, kamu bakal gratis nikmati Netflix. Baik yang basic, standard, dan premium.

 

Enggak cuma streaming di laptop

Keuntungan Netflix lainnya adalah layanan ini nggak cuma bisa dinikmati di laptop atau komputer. PlayStation 3, Xbox 360, Wii, hingga smartphone Android maupun iPhone.

 

Bisa nikmati berbagai serial secara legal

Selain film layar lebar, ada banyak judul serial yang dapat dinikmati di Netflix. Termasuk beberapa serial yang mungkin udah sering kalian tonton tapi secara ilegal seperti Daredevil dan Jessica Jones. Di tahun 2016 ini juga Netflix berencana menghadirkan 31 film seri baru yang dibuat sendiri.

 

Baca juga: 5 Film Hollywood yang Seru Kita Tonton di Januari 2016

 

(sumber: kompas.com, hai-online.com, foto: eonline.com)

 

 

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN