4 Fakta Komik 'Antara Jawa dan Eropa' Karya Dodit Mulyanto

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 6 Juli 2015

4 Fakta Komik 'Antara Jawa dan Eropa' Karya Dodit Mulyanto

Muka lempeng bukan berarti enggak bisa ngelucu atau bahkan enggak lucu sama sekali, girls. Buktinya, Dodit Mulyanto bisa dilabeli Komika Stand Up Comedy Terfavorit tahun 2014. Nama Dodit mulai mencuri perhatian ketika ia menjadi peserta kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) season 4 yang diadakan Kompas TV. Sekarang, kelucuan Dodit enggak cuma bisa dinikmati di layar kaca, tapi juga bisa dari komik. Buku seperti apa sih komiknya? Yuk, simak 4 fakta komik Antara Jawa dan Eropa karya Dodit Mulyanto.

 

(Baca juga: 25 Akun Instagram Lucu Buat Ngabuburit)

 

Kisah di balik judul

Judul komik, Antara Jawa dan Eropa ini menggambarkan Dodit banget. Dodit yang memegang teguh budaya Jawa tetap memiliki selera Eropa alias selera yang modern dalam berbagai hal.

 

Selucu materi stand-up

Semua materi yang ditampilkan dalam komik perdananya ini diambil dari kehidupan sehari-hari masyarakat kebanyakan serta materi stand up comedy yang pernah ditampilkannya. Mulai dari tema media sosial, gadget, politik dan nasionalisme, plesetan peran pembantu dan orang Jawa, sampai tema 'modus' & gagal move on.

 

(Baca juga: Kumpulan Meme Lucu Meriahkan Kedatangan One Direction di Indonesia)

 

Ilustrator keren

Komik ini digarap bareng ilustrator berpengalaman, Norma Aisyah. Dijamin, ekspresi lempeng ala Dodit yang diilustrasikan oleh Norma mampu mengundang tawa dari pembacanya.

 

Mencari komika

Spesial buat para pembaca komik Antara Jawa dan Eropa, Dodit Mulyanto menggelar kompetisi "Dodit Mencari Komika" bekerja sama dengan Penerbit Loveable dan brand sepatu lokal asal Bandung, Brodo. Dua finalis kompetisi ditandingkan di panggung acara "Meet and Greet Dodit Mulyanto" yang dilangsungan di Gramedia Depok, 4 Juli 2015 pukul 15.00-17.00.

 

Selain menjadi juri dan memilih siapa yang memenangi kompetisi ini, Dodit juga menyempatkan diri untuk perform spesial bagi para penggemar dan pengunjung yang datang, lho!

 

Buat kamu yang belum punya komik Antara Jawa dan Eropa ini, langsung aja ikutan kuisnya dengan klik di sini

 

(Baca juga: Meme Lucu Nobita dan Doraemon)

 

(hani/astri, foto: loveable)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN