4 Fakta Bora, Cewek Korea Berhijab dan Guru Bahasa Arab

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 6 Januari 2016

4 Fakta Bora, Cewek Korea Berhijab dan Guru Bahasa Arab

Girls, menjelang akhir tahun lalu social media diramaikan dengan kemunculan cewek cantik Korea yang memutuskan untuk masuk agama Muslim. Sekarang, di awal tahun, social media kembali dihebohkan dengan Bora, cewek Korea berhijab yang juga punya paras cantik. Enggak hanya berhijab, Bora juga seorang guru bahasa Arab di Korea, lho! Penasaran sama sosoknya? Langsung aja kita kenalan lewat 4 fakta Bora, cewek Korea berhijab dan juga guru bahasa Arab.

 

Baca juga: 5 Fakta Soal Cewek Indonesia Yang Main Drama Web Korea

 

Guru bahasa Arab

Seperti ditulis di Detik.com, Bora mengaku seorang guru bahasa Arab di Instagram. Ia sering mengajar bahasa Arab di masjid dan beberapa perusahaan. Cewek dengan followers lebih dari 64 ribu itu juga beberapa kali memamerkan fotonya bersama murid-muridnya. Salah satunya Febi yang merupakan cewek berhijab asal Indonesia. Bora bisa bahasa Arab karena pernah menempuh studi di Mesir.

 

 

 

Baca juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru Januari 2016

 

Enggak ingin dipanggil 'unnie'

Ia ingin dipanggil Bora. Dengan tegas ia menuliskan di bio akun Instagram-nya kalau ia enggak pengen dipanggil sebutan khas untuk kakak cewek dalam bahasa Korea yaitu eonni atau unnie. Ia menuliskan juga di beberapa caption fotonya untuk menegaskan kembali kalau ia enggak pengen dipanggil dengan sapaan tersebut.

 

 

Menyukai Indonesia dan Malaysia

Seperti yang kita ketahui, Indonesia dan Malaysia adalah dua negara yang mayoritas warganya penganut Muslim. Dari akun Instagram-nya, kita bisa melihat foto yang diunggah Bora tentang kenangan dia berkunjung ke Ladang Ismail, Malaysia, pada 2010.

 

 

Selain itu, ia juga mengunggah foto nasi goreng yang merupakan makanan khas Indonesia. Di caption foto tertulis kalau ia kangen makan nasi goreng. Ia bahkan lebih banyak makan masakan Indonesia dan Malaysia. Sejauh ini, nasi goreng paling enak menurutnya.

 

 

 

Model dan artis paruh waktu

Lebih lanjut di artikel Detik.com tertulis kalau Bora juga berprofesi sebagai model muslimah di Korea. Enggak hanya itu, ia juga dipilih menjadi cameo untuk film Jilbab Traveler yang diambil dari novel best seller karya Asma Nadia. Bora menjadi cameo saat syuting sedang berlangsung di Korea. Salah satu momen Bora bersama sang penulis novel Asma Nadia, BCL, dan beberapa kru film tersebut dibagikan di Instagram.

 


Baca juga: Ini Gaya dan Warna Hijab Yang Bakal Tren 2016

 

Selain Bora, ada pula Ayana Moon yang belum lama ini menghebohkan dunia maya dengan kemunculannya sebagai cewek Korea berhijab. Baca lebih lengkap di: 5 Fakta Soal Ayana Moon, Cewek Korea Yang Masuk Islam.

 

(foto: instagram.com/olaborasong)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN