38 Persen Anak di Bawah Dua Tahun Memakai Tablet dan Smartphone?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 27 Oktober 2013

38 Persen Anak di Bawah Dua Tahun Memakai Tablet dan Smartphone?

Sekitar dua dari lima anak di dunia memakai tablet atau smartphone sebelum mereka bisa bicara, girls. Menurut situs Mashable, sebuah organisasi keluarga bernama Common Sense Media membuat studi tentang hal ini. Hasil studi mengatakan, 38 persen anak di bawah dua tahun memakai tablet atau smartphone buat bermain games, menonton video dan hal-hal lainnya. Padahal, tahun 2011 angka itu baru mencapai 10 persen.

 

Anak-anak berumur delapan tahun memiliki persentasi lebih tinggi lagi, girls. Sebanyak 72 persen dari anak-anak berumur delapan tahun sudah terbiasa memakai smartphone, tablet dan device sejenis lainnya. "Ini tandanya generasi digital sudah tiba," ujar penemu dan CEO Common Sense Media Jim Steyer.

 

Selain bertambah banyaknya anak-anak yang memakai gadget, waktu mereka menghabiskan waktu dengan tablet, smartphone dan device lainnya juga meningkat. Bahkan, angka ini meningkat tiga kali lipat dari sebelumnya. Anak-anak berumur nol sampai delapan tahun menghabiskan sekitar 15 menit sehari dalam memakai gadget, pada tahun 2013. Angka itu meningkat dari studi pada tahun 2011, di mana anak-anak cuma menghabiskan waktu selama lima menit bersama gadget.

 

(lana, foto: mashable.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN