3 Tips Mudah Membuat Webtoon yang Bisa Kita Tiru

Published by : Debora Gracia Posted on : Selasa, 29 November 2016

3 Tips Mudah Membuat Webtoon yang Bisa Kita Tiru

Buat kita yang suka membaca webtoon, perlu tahu kalau membuat Webtoon enggak semudah dengan yang biasa kita baca. Tapi kalau kita pengin memulai untuk membuatnya, ada tips mudah untuk bikin webtoon dari dirangkum dari para kreator LINE WEBTOON:
 

Riset

Riset yang dimaksud disini enggak seribet atau seserius kalau bikin tugas sekolah, kok, girls! Maksudnya riset adalah dengan memerhatikan dengan jeli dan detail apa saja yang terjadi di sekitar kita. Dari tren yang berkembang, hingga kebiasaan orang-orang seperti ciri khas suatu kelompok, obrolan yang lagi ramai diomongin, dan lainnya. Dengan ngikutin berita, meme, buku, film, game, dan musik terbaru, kita bakalan lebih mudah untuk menentukan ide cerita ataupun karakter.

 

Tentukan Genre atau Karakter

Ada kreator yang merasa lebih gampang memulai proses kreatifnya kalau sudah menentukan genre webtoon-nya. Tapi ada juga yang justru baru bisa memulai proses kreatif ketika berhasil bikin karakternya dulu.

Kalau menentukan genre-nya dulu, kelebihannya adalah kita bisa mengikuti arus webtoon yang lagi laku di pasaran. Sehingga, mudah-mudahan webtoon yang dibikin juga laku nantinya. Hanya saja, kita harus muter otak untuk bikin cerita yang sesuai dengan genre, tapi enggak sama dengan webtoon lain, namun tetap laku. Satu lagi kekurangannya, kalau maksain bikin webtoon yang sesuai dengan genre yang lagi laku, biasanya di tengah jalan suka mentok bikin ceritanya.

Sementara kalau bikin karakter dulu, ceritanya biasanya bisa mengalir lebih orisinil, karena kita jadi enggak banyak batasan. Tapi setelah itu mungkin kita akan dibuat bingung dengan ketentuan genre-nya. Nah, kalau kamu tipe yang mana, girls?

author :

Debora Gracia

Reporter.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN