3 Rekomendasi Hotel Seru di Yogyakarta

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 29 Desember 2014

3 Rekomendasi Hotel Seru di Yogyakarta

Banyak pilihan hotel di Yogyakarta yang bisa jadi referensi buat kita yang lagi mau berlibur ke kota gudeg itu. Hmm, tapi, enggak semuanya memberi  kenyamanan seperti di rumah? Tenang... Enggak perlu bingung. Kita bisa mencari hotel yang sesuai dengan kenyamanan yang kita pengin di situs Traveloka.com. Misalnya, aja tiga hotel berikut yang memberikan suasana layaknya di rumah sendiri. Ini dia berbagai tempat penginapan seru di Yogyakarta.

 

(Baca juga: 5 jurus puas maksimal saat pertama kali naik pesawat)

 

Joglo Agung

Dari namanya pasti kita udah bisa tahu, dong, kalau tempat meninap ini mirip sama rumah tradisional Yogyakarta yaitu joglo. Tempat penginapan yang berada di kawasan Kayen Raya ini memberi kesan sejuk dan bersih dengan nuansa tradisionalnya. Menariknya lagi, semua perabotan di hotel ini terbuat dari kayu berkualitas yang memberi sentuhan elegan.

 

Nah, letaknya juga strategis. Hanya 15 menit dari Stasiun Tugu atau Bandar Udara Adisucipto. Dan, hanya 15-20 menit saja kalau mau jalan-jalan ke Malioboro, Keraton Yogyakarta atau Taman Sari.

 

Tiga Lima Homestay

Tempat penginapan ini paling tepat buat kita yang pengin menginap di hotel layaknya rumah sendiri. Hotel ini punya konsep dan arsitektur khas Indonesia dilengkapi dengan perabotan kayu yang bikin nuansa tempat ini makin etnik. Begitu masuk ke kawasan hotel yang terletak di Jalan Affandi ini, kita pasti akan mendapat kesan sejuk karena pepohonan tropis dan taman hijau yang ada di sana.

 

Menariknya lagi, kamar-kamar yang ada di hotek ini bisa disewa untuk jangka waktu panjang dengan harga lebih murah, lho. Misalnya, mingguan atau bulanan.

 

Pondok Ijo Guest House

Hotel ini terletak di dekat kampung turis Prawirotaman yang didominasi warna hijau dan dikelilingi kebun buah tropis serta kolam renang di sisi barat bangunan. Arsitektur dan desain interior penginapan ini seolah-olah mengajak kita seperti tinggal di rumah sendiri, di mana ada tirai bambu di depan kamar, meja dan kursi yang terbuat dari anyaman rotan, sehingga memberikan efek kesegaran alami.

 

Buat kita yang suka dengan tempat penginapan yang hening. Guest house ini pas banget. Lokasinya jauh dari keramaian, sehingga bikin suasana jadi tenang berpadu dengan suara alam yang merdu.

 

(Baca juga: Tips fashion ketika traveling)

 

(nana/adv, foto: jogjaheritagecity.com, airbnb.co.uk, booking.com)

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN