3 Keunikan Kopi Garuda Series dari J.CO

Published by : Wita Adelina Posted on : Rabu, 18 Maret 2015

3 Keunikan Kopi Garuda Series dari J.CO

Kebiasaan meminum kopi akhir-akhir ini sudah menjadi gaya hidup di antara kawula muda. Dengan tumbuhnya gaya hidup ini, cita rasa yang terkandung dalam sebuah kopi menjadi sesuatu yang penting. Kalau kamu bosen dengan rasa kopi yang itu-itu aja, ada terobosan baru nih yang menarik untuk kita coba, yaitu produk Garuda Series yang diluncurkan 17 Maret di Senayan City, Jakarta. Nah, ini dia 3 hal keunikan kopi Garuda Series dari J.CO

(Baca juga : Manfaat Kopi untuk Kecantikan )

 

Mengenal Cita Rasa Kopi Indonesia

Terdapat tiga varian yang bisa kita pilih, dan ketiganya dicampurkan dengan beberapa origin biji kopi asli Indonesia. Biji kopi yang dipilih adalah Kopi Mandailing, Kopi Lintong, dan Kopi East Java. Masing-masing olahan biji kopi ini memiliki karakter yang berbeda-beda.

Buat yang enggak suka kopi dengan tingkat keasaman yang tinggi, Kopi Mandailing bisa jadi pilihan yang tepat untuk dicoba. Biji Kopi Mandailing diambil langsung diambil dari Pegunungan Bukit Barisan di Sumatera Utara. Dengan tingkat keasaman yang sedang, kamu bisa coba Kopi Lintong yang biji kopinya langsung diambil dari pinggiran Danau Toba. Dan buat yang suka kopi manis, J.CO juga menyediakan Kopi East Java dengan dengan aroma yang cukup lembut.

 

Diolah Sesuai Karakter Kopi

Dalam launching produk Garuda Series, J.CO mendatangkan Juara Barista Irlandia sekaligus seorang Coffee Blend Expert Mr. Colin Harmon. Ia banyak berbicara mengenai karakter kopi di Indonesia.

Mr.Colin mengatakan bahwa pada dasarnya kopi memiliki keunikan rasa yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pengolahannya pun harus disesuaikan dengan karakter dasar kopi. Hal inilah yang menurutnya sudah dilakukan oleh J.CO dalam mengolah biji-biji kopi nusantara. Hm, seru juga yah belajar seluk beluk tentang kopi, hi-hi-hi....

(Baca juga : Kopi Termahal di Dunia )

 

Rasa Unik yang Eksotis

Rasa unik tercipta ketika kita merasakan perpaduan antara biji kopi Indonesia dengan beragam bahan lainnya. Kopi Mandailing yang di-blend dengan cita rasa cokelat, Kopi Lintong yang dipadukan dengan sedikit rasa rempah, dan Kopi East Java dengan after taste rasa herbal. Hm, cukup menarik nih girls buat dicoba.

(Baca juga:  Kopi dengan Cita Rasa Sayuran )

 

(wita, foto : J.CO)

 

author :

Wita Adelina

Reporter Kawanku Magazine

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN