3 Kasus Medis Paling Aneh dan Misterius Sepanjang 2015

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 23 Desember 2015

3 Kasus Medis Paling Aneh dan Misterius Sepanjang 2015

Dunia kedokteran dipenuhi dengan cerita aneh yang luar biasa. Begitu sering rumah sakit, klinik dokter, dan rumah jompo menemui pasien dengan kelainan medis yang menguji batas-batas tubuh manusia. Tahun ini ada beberapa cerita medis dengan kasus aneh, misterius, dan menarik. Ini mungkin seperti cerita fiksi, tapi ini nyata adanya. Ini dia kasus medis paling aneh dan misterius sepanjang 2015.

 

Baca juga: 10 Gaya Fashion Paling Aneh di Coachella 2015

 

Bayi di Cina dilahirkan dalam kondisi hamil kembar

Seorang perempuan yang baru lahir di China keluar dari rahim ibunya dalam kondisi "hamil" kembar. Dikenal sebagai fetus in fetu, yaitu kondisi kelainan perkembangan yang kembar satunya diselimuti oleh yang lainnya ketika di dalam rahim dan enggak berkembang seutuhnya.

 

Dalam kasus ini, bayi itu mungkin telah menjadi kembar tiga. Dia harus menjalani operasi pada usia 3 minggu untuk menghilangkan janin yang diyakini telah berkembang 8 hingga 10 minggu kehamilan. Si kembar mempunyai berat 14,2 gram dan 9,3 gram dan masing-masing memiliki tali pusat yang terhubung ke plasenta.

 

Baca juga: 5 Seleb Korea Yang Pernah Mengalami Kejadian Horor

 

"Bayi Batu" berusia 50 tahun ditemukan dalam tubuh wanita 92 tahun

Dokter di Chili menemukan janin berusia 50 tahun dalam rongga perut seorang wanita. Wanita 92 tahun ini pergi ke rumah sakit setelah mengalami jatuh. Ketika dilakukan pemeriksaan X-Ray, dokter mendapatinya mengandung 4,4 pon janin mumi yang kemungkinan telah meninggal ketika berumur 7 bulan.

 

Fenomena langka ini dikenal sebagai litopedion (bahasa Yunani untuk "bayi batu"), yaitu kondisi ketika janin meninggal selama masa kehamilan, kemudian mengapur di luar rahim, ini memungkinkannya untuk tinggal di dalam tubuh.

 

Karena faktor usia wanita tersebut, dokter memutuskan untuk enggak menghilangkan janin tersebut dan melepaskannya setelah beberapa jam. Hanya ada sekitar 400 kasus litopedion yang didokumentasikan dalam sejarah.

 

Baca juga: 7 Hal Yang Harus Kita Tahu Soal Ramalan Kejadian Aneh Bumi Pada 2 Januari 2016

 

Guru sekolah perawatan mengeluarkan air mata kristal

Seorang guru sekolah di Brazil memiliki masalah mata yang langka, dia menangis dengan mengeluarkan air mata kristal selama berbulan-bulan. Setelah 20 tahun dan sejumlah kunjungan medis, dokter menemukan produksi kristal putih tersebut, akibat matanya memproduksi protein keratin secara berlebih.

 

Gumpalan putih tersebut telah menyebabkan mata wanita tersebut bengkak beberapa kali. Sekarang dengan bantuan tetes perak nitrat, infeksi matanya telah berkurang dan ia akhirnya dapat kembali bekerja.

 

Baca juga: 6 Hal Aneh Kita Rasakan Pada Vagina Yang Ternyata Sangat Normal

 

(sumber: gibran/kompas.com, foto: wifflegif.com)

 

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN