3 Film Disney Nyontek Anime Jepang?

Published by : Marti Posted on : Senin, 22 Desember 2014

3 Film Disney Nyontek Anime Jepang?

Kemiripan antara satu hal dengan hal lain memang sering terjadi. Entah disengaja atau tidak, atau hanya terinspirasi, atau memang beneran jiplak. Bahkan, ada yang bilang orisinalitas itu enggak ada. Kalau film-film Disney ini mirip anime Jepang, kira-kira nyontek atau kebetulan saja, ya?

 

Netizens menemukan seenggaknya beberapa film Disney yang jalan cerita, karakter, dan adegannya mirip dengan anime-anime Jepang. Apa aja tuh? Cek di bawah ini, yuk!

 

(Baca juga: Jalan-jalan ke museum asli Doraemon di Jepang, yuk!)

 

Frozen dan Saint Seiya

Penggemar Saint Seiya pasti mengenal Freya dan kakak perempuannya, Hilda. Freya mirip dengan Anna, sedangkan Hilda seperti Elsa. Jalan ceritanya pun serupa. Ada cinta segitiga yang melibatkan sang adik dan cowok ganteng yang datang dari luar kerajaan.

 

Anna dan Freya.

 

Elsa dan Hilda.

 

(Baca juga: Frozen, Animasi Disney Terlaris Sepanjang Masa)

 

The Lion King dan Kimba The White Lion

Semua karakter The Lion King ada di Kimba The White Lion. Adegan dari kedua film tersebut juga mirip. Pihak Disney mengaku kalau mereka enggak tahu soal Kimba The White Lion saat menggarap The Lion King.

 

Tezuka, 1965.

 

Disney, 1994.

 

(Baca juga: Gimana jadinya kalau Cinderella selfie buat Instagram? Ini dia hasilnya)

 

Atlantis dan Nadia: The Secret of Blue Water

Kapal selam sebelum Perang Dunia I menemukan jalan ke Atlantis. Di sana, ada banyak sumber daya, namun cukup berbahaya. Cerita ini muncul di dua film tersebut.

 

Di Nadia dan Atlantis, sang pahlawan memakai kacamata besar, bulat, sedangkan pahlawan cewek berkulit gelap dan memiliki tempramen yang berapi-api. Dan, dalam kedua kasus, kapal selam sama-sama memiliki awak internasional dengan seorang wanita berambut pirang.

 

Atlantis.

 

Nadia: The Secret of Blue Water.

 

(alvin bahar/hai-online.com, foto: hai-online.com, gallery.minitokyo.net, yourtango.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN