3 Fakta yang Harus Kita Tahu Tentang Kampanye Kitabisa dan Indonesia Mengajar

Published by : Debora Gracia Posted on : Senin, 29 Agustus 2016

Wujudkan Pendidikan Indonesia yang Lebih Baik dengan Membantu Indonesia Mengajar Melalui Kitabisa.com

Girls, sebagai anak muda dan cewek yang keren, kita harus punya rasa sosial dan rasa peka yang tinggi terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita. Tapi mungkin kita mengalami keterbatasan ruang dan informasi untuk dapat membantu sesama, padahal sedikit bantuan dari kita bisa sangat berharga untuk orang lain.

Salah satu cara untuk meningkatkan rasa kepedulian kita adalah dengan mengikuti kampanye sosial. Salah satu kampanye sosial yang saat ini sedang digalangkan adalah kampanye Kitabisa yang bekerjasama dengan Indonesia Mengajar untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Ini fakta penting yang harus kita tahu tentang kampanye Kitabisa dan Indonesia Mengajar:

 

Tentang Kitabisa

Kitabisa adalah bentuk wadah bagi setiap pemilik proyek atau kegiatan sosial yang bisa berbentuk apa saja, mulai dari pembangunan atau perbaikan ruang sekolah/infrastruktur publik (jembatan, bangunan, jalan, dll), pendidikan, rumah baca, kesehatan, kesenian/kebudayaan, kepedulian, kerukunan, kampanye/gerakan sosial, kewirausahaan, komunitas, dan lain sebagainya.

Di dalam Kitabisa, setiap orang yang mau ikut berpartisipasi dengan memberikan dukungan mulai dari bentuk uang, waktu, barang-barang bisa bergabung dengan melalui halaman profil proyek di website resmi Kitabisa. Sebagai bentuk pertanggungjawabannya, Kitabisa akan menunjukkan segala proses secara transparan, sehingga setiap donasi akan langsung terlihat dalam profile websitenya.

Beberapa proyek sosial yang sudah pernah diadakan oleh Kitabisa adalah pengadaan bus keliling donor darah PMI, pembangunan gedung anak jalanan Master Depok, pengiriman buku untuk anak-anak papua, donasi pohon TELAPAK di Sulawesi Tenggara), Anak Cibuyutan Jelajah Kampus, pembagian parsel Ramadhan untuk masyarakat mantan penderita kusta di Sitanala Tangerang, perpustakaan keliling di Sumedang, dan pemberdayaan perempuan bersama Dreamdelion Bandung.

author :

Debora Gracia

Reporter.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN