3 Fakta Tentang Hello Kitty Bukan Karakter Kucing

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 6 Juli 2015

3 Fakta Tentang Hello Kitty Bukan Karakter Kucing

Ada beberapa pemahaman tentang Hello Kitty yang ternyata selama ini keliru diketahui banyak orang. Saat peringatan munculnya Hello Kitty yang ke-40 tahun, tepatnya tahun lalu, barulah terbongkar kalau karakter fiksi itu ternyata bukanlah kucing. Cari tahu lewat 3 fakta tentang Hello Kitty bukan karakter kucing, yuk!

 

Baca juga: Adegan Penting di Film 'Stand By Me Doraemon'

 

Bukan karakter kucing

Penampilan Hello Kitty selama ini adalah binatang dan bukan manusia. Makanya, enggak heran kalau kita sering menyangka Hello Kitty adalah kucing. Seorang antropolog Universitas Hawaii, Christine R. Yano, membuat pameran tentang karakter fiksi tersebut. Sanrio memberi koreksi pada naskah pamerannya. "Itulah koreksi yang dibuat Sanrio dalam naskah saya untuk pameran. Hello Kitty bukanlah kucing," tutur Yano.

 

(foto: giphy.com)

 

Anak perempuan

"Dia adalah anak perempuan. Dia seorang teman. Tapi, dia bukanlah kucing," jelas Yano. Hello Kitty sebenarnya adalah seorang anak perempuan Inggris bernama asli Kitty White. Ia tinggal di pinggir kota London, tapi enggak diketahui persis nama daerah Kitty tinggal.

 

Selera masyarakat Jepang

Kenapa Hello Kitty berasal dari Inggris? Kalau kita melihat awal munculnya Hello Kitty yakni era 1970-an. Pada masa itu, banyak warga Jepang terutama cewek Jepang pergi ke Inggris. "Mereka senang dengan Inggris yang dianggap mewakili tempat ideal masa kecil. Jadi, biografi diciptakan untuk menggambarkan selera masyarakat saat itu," tambah Yano.

 

(foto: tumblr.com)

 

Baca juga: 5 Bocoran Tentang Rencana Film Hello Kitty

 

(foto: tumblr.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN