3 Fakta Di Balik Foto Mengharukan Anak Kecil & Pilot Tanpa Lengan

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 4 Agustus 2015

3 Fakta Di Balik Foto Mengharukan Anak Kecil & Pilot Tanpa Lengan

Sebuah foto menyentuh hati memperlihatkan seorang anak kecil tanpa lengan memeluk idolanya yang juga enggak memiliki lengan. Anak kecil ini bernama Ruth Evelyn Pranke (3). Pranke bertemu dengan sang idola, Jessica Cox, cewek tanpa lengan yang memiliki segudang prestasi. Ini dia 3 fakta di balik foto mengharukan anak kecil dan pilot tanpa lengan.

 

(Baca juga: 5 Soundtrack Film Hollywood Paling Mengharukan)

 

Pertemuan pertama

Foto di atas menggambarkan perjumpaan pertama antara Pranke dan Cox yang merupakan pilot pertama tanpa lengan dalam acara peluncuran film dokumentasi kehidupan Cox yang berjudul Right Footed.

 

(mirror.co.uk)

 

Ibu Evelyn Pranke, Karlyn, dalam wawancara bersama ABC News mengatakan, "Aku sangat bersyukur kami berdua dapat menunjukkan kepada semua orang tak peduli apakah kau memiliki lengan atau tidak, kau bisa melakukan yang orang lain dapat lakukan." Karlyn menceritakan bahwa dulu saat ia mengandung Pranke pada usia kandungan 20 minggu, dokter mengatakan bahwa putrinya memang tak akan memiliki lengan.

 

(Baca juga: 5 Kisah Paling Mengharukan Tentang Ayah dan Anak)

 

Terinspirasi sang pilot

(capnaux.com)

 

Terinspirasi dari Cox yang tercatat sebagai peraih Guinness World Record sebagai pilot tanpa lengan, yang menerbangkan pesawat dengan kaki, Karlyn memutuskan untuk mempertahankan kandungannya.

 

Sosok Cox jugalah yang membantu Karlyn untuk menginspirasi putrinya Pranke yang sering berkata, "Aku ingin lengan, aku ingin lengan." Cox yang mirip dengan Pranke karena sama-sama tak memiliki lengan membuat Karlyn menceritakan kehebatan cewek berusia 32 tahun tersebut kepada anaknya.

 

(Baca juga: 3 Kisah Cinta Romantis dan Mengharukan Yang Ternyata Hoax)

 

Cewek serba bisa

(rightfooted.com)

 

Walau enggak memiliki lengan, Cox adalah cewek serba bisa. Selain menjadi pilot, ia juga menyandang gelar sabuk hitam atau yang tertinggi pada olahraga bela diri taekwondo. Selain itu, ia juga bisa berenang, menyetir, bersepeda, dan melakukan olahraga sky diving. Cox bahkan sering menjadi pembicara saat harus berbagi pengalamannya dengan sesama penyandang disabilitas.

 

Lewat pertemuan yang menyentuh hati ini, Cox juga mengatakan bahwa dirinya senang dapat menginspirasi seorang anak. "Ketika aku bertemu dengan anak tanpa lengan, aku merasa dapat memberi sesuatu. Seperti memberi semangat, 'Oh aku akan baik-baik saja. Aku akan dapat melakukan apa pun seperti yang cewek ini lakukan'. Itulah yang aku berikan kepada Pranke atau anak lain yang memiliki keadaan yang sama. Semuanya akan baik-baik saja," ujarnya.

 

(Baca juga: 5 Video Iklan dan Kampanye Kreatif Yang Mengharukan)

 

(silvita/female.kompas.com, foto: kupang.tribunnews.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN