2 Minggu Tinggal Di Kutub Utara, Cewek Indonesia Ini Makin Sadar Dampak Pemanasan Global

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Jumat, 22 April 2016

Nesha saat berada di Greenland

Bisa dibilang, Nesha Ichida adalah salah satu cewek di Indonesia yang peduli banget terhadap masalah lingkungan, terutama laut. Cewek ini sering menjadi relawan di world live atau tempat rehabilitasi hewan. Di tahun 2015 lalu, bersama Kevin Hendrawan dan tiga orang remaja dari negara lain, Nesha terpilih mengikuti program Youth4Planet dan mengunjungi Kutub Utara untuk mempelajari tentang dampak pemanasan global. 2 Minggu Tinggal Di Kutub Utara, Cewek Indonesia Ini Makin Sadar Dampak Pemanasan Global.

 

Bersama ahli lingkungan dan peserta lain dari Australia dan Jerman, Nesha mengunjungi Greenland. Di sana, Nesha sempat bergaul dengan penduduk lokal, Suku Inuit. Dari mereka, Nesha jadi makin paham tentang akibat dari pemanasan global. “Aku sempat bertanya pada penduduk di sana, perubahan apa yang mereka rasakan. Karena es mencair lebih cepat, ikan-ikan pindah ke bagian atas Greenland. Mau tidak mau, penduduk itu juga harus ikutan pindah, mereka memancing lebih jauh. Dan perjalanan untuk ke sana itu susah banget,” Nesha menjelaskan.

 

Sepulangnya dari Kutub Utara, Nesha semakin sadar bahwa untuk menjaga lingkungan, kita enggak bisa melakukannya sendiri. Nesha pengin semakin banyak remaja yang peduli akan lingkungan. Cewek ini pun berbagi 6 cara untuk mencintai lingkungan ala Nesha Ichida.

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN