17 Anak Muda Indonesia Masuk Daftar 30 Orang Berpengaruh di Bawah Usia 30 Majalah Forbes Asia

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 29 Februari 2016

tokoh muda asal Indonesia yang masuk ke daftar

Majalah Forbes melansir daftar "30 Under 30 Asia". Di antara nama-nama yang terdapat di dalamnya terdapat sejumlah pemuda dan pemudi Indonesia. Siapa saja mereka?

 

(Baca juga: 4 Cara Sukses di Usia Muda dari Livi Zheng, Cewek Indonesia Yang Jadi Sutradara Hollywood)

 

Majalah Forbes melansir daftar "30 Under 30 Asia" di halaman situsnya. Daftar tersebut berisikan nama-nama anak muda berusia bawah 30 tahun di wilayah Asia yang dianggap sebagai pemimpin menjanjikan, entrepreneur andal, dan game changer.

 

Total, Forbes membagi daftar tersebut menjadi 10 kategori. Tiap-tiap kategori terdapat 30 nama. Itu artinya, ada 300 nama yang mengisi daftar tersebut.

 

Kategori-kategori itu di antaranya adalah Consumer Tech, Healthcare & Science, dan Entreprise Tech. Sebagian besar dari nama tersebut, uniknya, berasal dari industri teknologi.

 

Menariknya lagi, terdapat beberapa nama asal Indonesia dalam daftar yang dilansir oleh Forbes itu.

 

Empat anak muda Indonesia terpilih yang berkecimpung di dunia teknologi, sebagaimana Nextren rangkum dari Forbes, Kamis (25/2/2016), adalah Kevin Aluwi, pendiri sekaligus Chief Financial Officer dari Go-Jek; Benny Fajarai, Co-founder Qlapa; Arief Widhiyasa, Co-founder Agate Studio, dan Ferry Unardi, Cofounder & CEO Traveloka.

 

Tiga nama pertama masuk ke kategori "Consumer Tech" dan Ferry Unardi dari Traveloka masuk dalam kategori "Retail & Ecommerce". Nama-nama tersebut juga disejajarkan dengan pendiri produsen smartphone terkenal asal China, yakni Carl Pei dari OnePlus.

 

Selain itu, ada juga beberapa nama tokoh muda Indonesia yang masuk ke kategori kesehatan, seperti Leonika Sari Njoto Boedioetomo, CEO Reblood dan Mesty Ariotedjo, Cofounder WeCare.id.

 

(Baca juga: 5 Fakta Pendaki Cewek Indonesia yang Mencapai Puncak Gunung Aconcagua)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN