1000 Balon: Film Buatan Anak, Untuk Anak

Published by : Marti Posted on : Kamis, 19 Desember 2013

1000 Balon: Film Buatan Anak, Untuk Anak

Melalui program "Biskuat Kreasi Semangat", Biskuat kembali mewadahi kreativitas anak bangsa. Tahun ini, Biskuat mempersembahkan sebuah film Indonesia yang pertama kalinya dibuat oleh anak Indonesia untuk anak Indonesia juga.

 

Film berjudul 1000 Balon ini murni hasil karya anak bangsa. Mereka berusia 7 sampai 13 tahun. Ada 50 anak yang terlibat dalam produksi film ini. Anak-anak tersebut dipilih melalui proses audisi yang dilakukan pada Mei 2013 di tujuh kota yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, Palembang, Surabaya, dan Semarang.

 

Kelima puluh anak yang terpilih kemudian mengikuti workshop perfilman di sebuah camp yang diberi nama Camp Semangat. Selama dua minggu, mereka dibimbing para mentor berpengalaman  seperti Ardy Octaviand sebagai mentor sutradara, Adrian Martadinata sebagai mentor penata musik, dan sebagainya. Anak-anak kemudian dibagi ke dalam tujuh bidang pekerjaan yang sesuai dengan semangat dan bakat mereka antara lain sutradara, aktor, juru kamera, penata musik, penata artistik, penulis naskah, dan penata busana.

 

Semangat belajar film

1000 Balon bercerita tentang petualangan lima sahabat yang mencoba memecahkan misteri harta karun dengan menerbangkan 1000 balon permohonan. Dari film ini, terlihat semangat anak-anak untuk membuat sebuah film yang menarik. Enggak cuma semangat untuk belajar dan bekerja, ternyata anak-anak ini pun punya bakat yang luar biasa di bidang perfilman.

 

Untuk menyalurkan kreativitas mereka, film 1000 Balon akan ditayangkan secara publik di bioskop. Film ini bisa kita tonton di Blitz Megaplex Jakarta pada 25 Desember 2013. Film ini juga dapat disaksikan di Blitz Megaplex Bandung pada 27 Desember 2013.

 

(nana, foto: dok. Biskuat Kreasi Semangat)

 

Tags : news anak smp sd film

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN