10 Hal Yang Paling Banyak Ditanyakan di Google Indonesia Sepanjang 2015

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 17 Desember 2015

10 Hal Yang Paling Banyak Ditanyakan di Google Indonesia Sepanjang 2015

Rasa penasaran memang harus dibayar tuntas, girls! Kalau lagi malu bertanya ke orang lain, enggak apa-apa Google selalu siap dijadikan tempat bertanya. He-he-he. Ngomongin Google dan malu bertanya, dalam acara "Year in Search" yang digelar di Conservatory, Jakarta, Rabu (16/12) kemarin, Google Indonesia membeberkan 10 hal yang arti atau maknanya paling banyak ditanyakan netizen sepanjang 2015.

 

Baca juga: 10 Foto Instagram Seleb Yang Paling Banyak Disukai 2015

 

Hal apa yang paling banyak ditanyakan?

Dan... "Apa Itu Baper" adalah juaranya!

 

Kalimat yang menanyakan "Apa Itu Baper" ternyata sukses menduduki posisi pertama dalam daftar pencarian di Google Indonesia. Yang seru, justru data itu dicari saat jelang ujian nasional 2015, lho, di mana teman-teman yang seharusnya fokus mencari tambahan wawasan, justru jelang ujian malah "terbawa perasaan" alias baper. He-he-he.

 

Bagi yang belum tahu, baper merupakan singkatan dari "bawa perasaan". Dan kata tersebut mulai populer dijadikan kata percakapan sehari-hari sejak sekitar akhir tahun lalu.


Baca juga: 5 Hashtags Twitter Paling Populer di Indonesia Sepanjang 2015

 

Penelusuran 'Apa Itu'

Menurut Head of Communications Consumer and YouTube Indonesia Google Inc Indonesia Putri Silalahi menyampaikan, hal-hal keseharian memang paling banyak dicari netizen pada kolom pencarian Google tahun ini.

 

"Tapi motif pencariannya beda-beda, selain baper ada juga 10 penelusuran terpopuler yang diawali dengan 'Apa Itu...' katanya usai acara."

 

Nah, kalau mau tahu lebih lengkapnya, berikut 10 penelusuran terpopuler yang diawali dengan "Apa Itu".

 

Ini dia 10 penelusuran terpopuler yang diawali dengan "Apa Itu"

10. Teleportasi

 

9. MEA

 

8. Awan Cumulonimbus

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) menguatkan dugaan pesawat AirAsia QZ8501 gagal menghindari awan tebal cumulonimbus. Awan ini pun jadi penelusuran populer kala tragedi itu terjadi.

 

7. Periscope

 

6. Rohingya

 

5. Meningitis

 

4. Quipper School

 

3. How-Old.net

How-Old.net merupakan website buatan Microsoft di mana kita bisa mengetahui berapa umur asli kita, dilihat dari foto yang kita upload. Website ini heboh banget di social media, bikin banyak orang mencari tahu maksudnya apa.

 

2. Begal

Maraknya pencurian dengan kekerasan sepeda motor yang kerap disebut "begal" membuat pengguna jalan perlu lebih waspada. Polda Metro Jaya pun memberikan tips untuk menghindari "begal" sepeda motor.

 

1. Baper

Menurut psikolog  Anak Remaja, Vera Itabiliana Hadiwidjojo,  baper itu lumrah terjadi karena kita masih remaja. Dan pada dasarnya manusia itu memang senang mendapat perhatian dari orang lain. Cari tahu lebih lanjut soal baper di sini: Baper Alert: Cewek Itu Mudah Baper

 

Baca juga: 10 Lirik Lagu Cinta Paling Inspiratif 2015 Yang Bisa Jadi Quotes Penutup Akhir Tahun

 

(sumber: tribunnews.com, foto: giphy.com)

 

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN