Celeb & Entertainment

Yonghwa 'CNBlue': Cerita Masa Remaja & Cinta Pertama (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 3 November 2014

Yonghwa 'CNBlue': Cerita Masa Remaja & Cinta Pertama (Bagian 1)

Learder CN Blue ini punya cerita seru soal masa kecil dan remajanya di Busan. Mulai dari ramalan terkenal, perkenalan pertamanya dengan musik, sampai cinta pertama!

 

(Baca juga: Tips Cinta dari Yonghwa CNBlue)

 

 


Ramalan terkenal

Sejak bayi, cowok yang lahir dan tumbuh besar di Busan ini, sudah diramalkan akan jadi orang sukses yang terkenal, gara-gara lahir di tanggal dan jam yang dianggap membawa keberuntung. Yap, setelah Yonghwa lahir, neneknya pergi ke sebuah kuil Budha dan bertemu dengan seorang biksu terkenal lalu menanyakan nasib cucunya.

 

"Kalau anak ini dibesarkan dengan lingkungan dan cara yang baik, dia akan tumbuh mengguncang dunia," cerita Nenek Yonghwa tentang ramalan sang biksu. Awalnya, nenek Yonghwa enggak paham maksud ramalam tersebut, hingga akhirnya Yonghwa sukses bersama CN Blue dan sebagai aktor  yang bikin dia enggak cuma terkenal di Korea tapi juga berbagai negara lain di dunia, seperti sekarang.

 

(Baca juga: Yonghwa CNBlue, Ekspresi Super Aneh)

 

Kenal musik sejak kecil

Waktu kecil Yonghwa enggak pernah kepikiran sama sekali untuk jadi seorang penyanyi, dia malah sempat bermimpi ingin jadi dokter atau presiden. Walau memang, sejak SD Yonghwa sudah tertarik dengan berbagai jenis musik  karena pengaruh sepupunya, khususnya lagu-lagu Boyz II Men dan Bon Jovi.

 

"Ya, kakak sepupuku mengenalkan banyak lagu pop saat itu. Gara-gara mendengarkan Bon Jovi, aku jadi punya mimpi ingin jadi penyanyi," ungkap Yonghwa.

 

(Baca juga: CNBlue Daily Activity)

 

Selain itu hobi mendengarkan musik, Yonghwa kecil pun sudah tertarik buat belajar berbagai jenis alat musik, lho. "Oang tuaku selalu membebaskanku untuk belajar berbagai alat musik. Aku belajar main piano sejak SD dan waktu kelas 6 aku belajar clarinet lalu bergabung dengan sebuah orchestra," ceritanya.

 

Sejak itu musik mulai jadi hobi yang ditekuni Yonghwa, termasuk belajar berbagai alat musik lainnya, hingga akhirnya rajin ngeband dan jadi vokalis saat SMP dan SMA. "Awalnya aku enggak pernah berpikir untuk jadi artis, semuanya cuma hobi. Tapi sekarang, semua pengalaman masa kecilku sangat membantuku untuk jadi artis yang baik," papar cowok Cancer ini.

 

(Baca juga: Yonghwa 'CN Blue' Cerita Masa Remaja & Cinta Pertama Bagian 2)

 

(aisha, foto: tumblr.com)

 

Tags : yonghwa cnblue

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN