Celeb & Entertainment

Vidi Aldiano: Sekolah Selalu Nomor Satu!

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 24 Februari 2013

Vidi Aldiano: Sekolah Selalu Nomor Satu!

Cita-cita Vidi untuk sekolah musik di Amrik kesampaian juga! Vidi menyelesaikan summer school-nya selama dua bulan tahun lalu di salah satu sekolah musik kontemporer ternama, Berklee College of Music, Boston.

 

Selama di Boston, Vidi ngambil jurusan vocal performance. "Aku ngambil jurusan itu soalnya aku enggak pernah belajar musik secara benar. Aku emang pengin sekolah musik formal dari dulu. Di sana, untuk pertamakalinya aku diajarin teknik vokal , teori, musikalisasi, dan sejarah musik. Aku juga ngambil kelas arranging. Tiap minggu bikin musik dan lagu baru. Banyak banget lagu yang tercipta. Sekalian belajar dan kerja juga, he-he-he," cerita Vidi .

 

Menambah wawasan

Belajar musik secara formal bikin wawasan musik Vidi berkembang. Dia jadi suka live music dan dubstep. "Aku sekarang lagi suka live music. Pokoknya musik dengan instrumen asli. Semua rekamannya live dan lebih ke musik lounge. Aku juga kemarin sempat bikin dubstep. Tapi mungkin musik itu enggak aku masukin ke album baru. Buat lain kali aja, he-he," kata Vidi.

 

Pulang ke Indonesia, Vidi langsung sibuk sama promo album barunya yang rencananya bakal rilis bulan Maret atau April ini. Enggak cuma itu, Vidi langsung kepikiran buat melanjutkan S2.

 

"September tahun ini, rencananya sih aku pengin lanjut S2 dan dapet gelar MBA. Aku pengin banget dapet universitas yang bagus, jadi persiapannya harus matang. Sebenarnya dari kemarin aku udah melakukan banyak persiapan. Tapi aku ngerasa belum begitu maksimal. Soalnya aku juga kan baru sidang, sibuk debut album dan sebagainya. Tapi kalau enggak dapet tempat yang bagus sih mungkin tahun depan aja. We'll see. Ortu juga sebenarnya enggak ada yang maksa," kata Vidi.  Yeeeay, sukses ya sekolahnya, Vidi!

 

(dea, foto: yudha)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN