Celeb & Entertainment

Vidi Aldiano: Punya Proyek Baru Di Bidang Musik

Published by : Marti Posted on : Kamis, 12 Desember 2013

Vidi Aldiano: Punya Proyek Baru Di Bidang Musik

Mengaku sangat mencintai musik enggak membuat Vidi Aldiano puas dengan hanya menjadi penyanyi, girls. Cowok yang sedang kuliah Business School di Manchester ini mencoba untuk lebih terjun di industri musik dengan mendirikan label dan manajemen sendiri.

 

Tahun ini, Vidi dan saudara-saudaranya mendirikan VA Records. Sebenarnya ini adalah mimpi Vidi sejak lama, tepatnya semenjak Vidi pertama kali masuk ke industri musik. "Sejak awal aku udah pengin produksi musik sendiri tapi waktu itu aku belum punya pengalaman apa-apa. Aku juga enggak punya networking apa-apa. Sekarang, seiring berjalannya waktu, aku punya banyak pengalaman dan kenalan yang bisa membantuku membangun usaha ini," curhat Vidi. Dan, Vidi pun mengaku kalau dia baru sekarang menemukan kepercayaan dirinya untuk membentuk label sendiri.

 

Di usia kariernya yang menginjak tahun kelima ini, Vidi merasa sudah saatnya mengaplikasikan apa yang dipelajarinya selama beberapa tahun ini. "Selama setahun ke depan aku akan fokus kuliah dan jarang pulang, jadi aku pengin menelurkan artis baru dan mencoba jadi executive producer," aku Vidi.

 

Proyek Pertama

Sebagai proyek pertama yang ditangani oleh VA Records, Vidi mengeluarkan artis baru yang notabene adalah adiknya sendiri, Vadi. Vadi yang baru saja mengeluarkan single perdana Jangan Salah ini diyakini Vidi bisa membuat VA Records dipercaya di industri musik Indonesia.

 

"Ini adalah proyek pertama VA Records, dan sejauh ini aku puas dengan hasil akhir album Vadi ini. Nanti, VA Records akan mulai bekerja secara formal mulai tahun depan. Sekarang baru perkenalan aja, he-he-he," ujar cowok yang sempat ngerasain kuliah musik di Berklee ini.

 

Memilih adik sendiri sebagai artis pertama bukan tanpa pertimbangan, lho. Musik sudah jadi kecintaan utama di keluarga Vidi. Begitu juga dengan sang adik. Terlebih karena Vidi merasa sangat mengenal Vadi sehingga dia makin yakin dengan kemampuan Vadi. "Tapi ke depannya VA Records akan terus mencari potensi baru karena sebenarnya di Indonesia ada banyak potensi yang sayangnya belum ditemukan," janji Vidi.

 

Bekerja Jarak Jauh

Jarak antara Indonesia - Inggris enggak membuat Vidi khawatir untuk menjalankan usahanya ini. "Aku punya tim yang luar biasa dan aku percaya dengan tim ini. Jadi, aku enggak khawatir meski aku jauh. Dengan adanya internet semuanya jadi gampanglah, he-he-he," jelas cowok yang selalu menomorsatukan sekolah. Wah, sukses terus ya buat Vidi dan VA Records.

 

(iif. foto: Yudha)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN