Celeb & Entertainment

Victoria Justice: Menyetir Itu Harus Bertanggungjawab

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 5 November 2014

Victoria Justice: Menyetir Itu Harus Bertanggungjawab

Sejak kecil, Victoria sudah diajarkan oleh orangtuanya untuk bertanggung jawab terhadap hal apapun yang dilakukannya. Salah satunya adalah dalam menyetir.

 

(Baca juga: Tips Terhindar dari Kecelakaan Buat New Driver)

 

"Orangtuaku mengajarkan kalau menyetir itu sebuah hak istimewa yang enggak semua orang memilikinya. Karena itu, kita harus dewasa dan bertanggung jawab saat menyetir," kenang Victoria.

 

Setelah dewasa dan bisa menyetir, Victoria membuktikan sendiri ucapan orangtuanya. Dia menemukan banyak banget gangguan yang didapat saat sedang menyetir. Terutama bagi para new driver.

 

 

"Aku sering melihat orang-orang, khususnya remaja, enggak konsentrasi di mobil. Seperti menggunakan handphone, memakai make up, memutar musik keras-keras, sibuk ngobrol dengan penumpang lain, atau menyetir tengah malam. Itu sama sekali bukan tindakan yang bertanggung jawab. If you're smart and you care about life, you'll take driving seriously," ungkapnya.

 

Karena itulah, Victoria enggak pernah main-main jika sedang menyetir. Cewek ini selalu berkonsentrasi setiap kali berada di belakang kemudi. Soalnya, Victoria enggak pengin membahayakan dirinya sendiri, juga pengguna jalan yang lain.

 

(Baca juga: Austin Mahone, Aktif Kampanyekan Safety Driving)

 

No More Texting


Begitu tahu fakta bahwa salah satu penyebab kecelakaan terbesar di kalangan remaja adalah karena penggunaan handphone, Victoria sampai ketakutan, lho. Victoria benar-benar enggak suka jika ada pengemudi yang sibuk memainkan handphone sambil menyetir.

 

Victoria sendiri selalu menyimpan handphone di tempat yang jauh setiap kali menyetir, sehingga enggak tergoda untuk mengecek gadget tersebut. Soalnya Victoria punya pengalaman enggak menyenangkan soal hal ini. Waktu dia sedang naik mobil bareng teman-temannya, teman yang sedang menyetir malah sibuk mengirim pesan di handphone dan memilih-milih lagu yang ada di playlist handphone.

 

 

"Aku langsung panik saat itu. Aku pun langsung menyuruhnya untuk berkonsentrasi ke jalan dan bilang kalau aku enggak nyaman dengan keadaan itu," kenang Victoria.

 

Enggak hanya itu saja, Victoria juga pernah berhadapan dengan temannya yang keras kepala saat diingatkan. Menurut Victoria, banyak remaja yang bersikap seperti itu. "Ketika kita menyetir sambil menggunakan handphone dan enggak terjadi apa-apa, maka kita menganggap hal itu boleh dilakukan. Toh enggak terjadi apa-apa, kan? Kebanyakan baru berhenti jika sesuatu terjadi kepada orang terdekatnya, atau mungkin dirinya sendiri. Duh, jangan sampai deh kita kecelakaan karena hal ini," ucapnya.

 

(Baca juga: 6 Kebiasaan Berbahaya Ketika Menyetir Bagian 1)

 

(iif, foto: rolepages.com, tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN