Celeb & Entertainment

Victoria Justice: Jangan Buru-Buru Membuat SIM

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 12 November 2014

Victoria Justice: Jangan Buru-Buru Membuat SIM

Bisa dibilang, Victoria termasuk telat mendapatkan SIM. Saking sibuknya, cewek ini sampai enggak punya waktu untuk latihan menyetir sehingga enggak percaya diri untuk menyetir di jalan raya. Berdasarkan pengalamannya ini, Victoria menyarankan agar kita benar-benar menunggu sampai siap sebelum akhirnya membuat SIM.

 

(Baca juga: Victoria Justice, Menyetir Itu Harus Bertanggungjawab)

 

"Kalau kamu merasa belum siap, jangan buru-buru membuat SIM. Jangan biarkan orang lain mempengaruhi kita dalam membuat SIM. Take your time, really feel confident and be ready," sarannya.

 

Bagi Victoria, tekanan dari teman-teman seringkali membuat remaja buru-buru membuat SIM sehingga bisa menyetir di jalan raya seperti teman-teman yang lain. Dulu pun dia merasakan tekanan tersebut, tapi Victoria lebih mempedulikan keselamatannya sehingga dia enggak mau buru-buru.

 

(Baca juga: Proses Membuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) Sendiri)

 

"Enggak perlu malu belum punya SIM meski teman-teman lain sudah punya. Jangan sampai deh kita terpengaruh orang lain kalau belum siap. Yang perlu diingat adalah keselamatan itu nomor satu, jadi tunggu sampai siap," bebernya. Wah, nasihat bagus nih, girls.

 

 

Ingatkan orang lain

"Selain sama diri sendiri, kita juga harus mempedulikan orang lain. Jika kita di mobil bareng teman-teman atau mungkin orang dewasa, dan mereka menggunakan handphone seperti mengirim pesan atau menelepon, maka sudah jadi tanggung jawab kita untuk memperingatkannya agar berhenti," kata Victoria.

 

"Kita bisa kok ngomong dengan sopan, seperti bilang 'kamu tahu enggak, aku merasa enggak nyaman nih. Bisa enggak kamu berhenti make handphone itu? Makasih.' Percaya deh, hal itu bisa berhasil dan tentunya membuat kita merasa aman," sambungnya.

 

(Baca juga: Tips Lulus Tes Membuat Surat Ijin Mengemudi atau SIM)

 

(iif, foto: reddit.com, tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN