Celeb & Entertainment

Vadi: Swing Jazz, Broadway, dan Sekolah

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 19 Maret 2014

Vadi: Swing Jazz, Broadway, dan Sekolah

Cowok bernama lengkap Vadie Akbar Kalamata ini siap mengajak kita berjoget dengan irama swing jazz yang diusungnya. 

 

Mengaku suka sama musik sejak kecil, Vadi baru menemukan kepercayaan diri untuk masuk ke industri musik sekarang. Dan, Vadi dengan sangat percaya diri memilih genre swing jazz, genre yang enggak terlalu akrab di telinga remaja.

 

"I think music is ageless. Enggak selamanya jazz hanya bisa dinikmati oleh orang tua. Aku yakin banyak remaja yang bisa menerima musikku karena memang easy listening," aku adik Vidi Aldiano ini. 

 

Musik Broadway

Selain jazz, Vadi juga suka banget sama musik big band atau ala Broadway. Karena itu, Vadi mencoba menghadirkan hal tersebut ke dalam album perdananya yang rencananya akan dirilis tahun ini.

 

Enggak tanggung-tanggung, Vadi rekaman brass section di North Carolina dan dibantu musisi dari Berklee Music. Sebagai single perdana, Vadi mengaransemen lagu lama berjudul Jangan Salah milik band Karimata, dalam balutan nada swing jazz yang riang.

 

"Aku pengin menyajikan sesuatu yang fresh dalam musik karena sebagai pekerja seni, sudah jadi kewajibanku melahirkan sebuah karya baru dari hati," ucap Vadi.

 

Tetap kuliah

Meski sudah lama berkenalan dengan musik, Vadi sengaja menunggu selesai sekolah dulu untuk berkarya. Alasannya, karena Vadi pengin total dalam bermusik.

 

"Waktu sekolah, jadwalku padat banget jadi takut keteteran. Kalau kuliah, kan, aku pilih jadwal kuliah sendiri, jadi bisa mengatur waktu untuk menyanyi," jelas mahasiswa Teknik Elektro Universitas Indonesia ini.

 

(iif, foto: dok. vadi)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN