Celeb & Entertainment

UEE 'After School': Bangga Sama Member Barefoot Friends

Published by : Marti Posted on : Selasa, 23 Juli 2013

UEE 'After School': Bangga Sama Member Barefoot Friends

Reality show baru di Korea, Barefoot Friends, kini sudah mencapai episode ke 14. Dalam beberapa episode terakhir, bersama-sama, mereka terlihat ingin mengalahkan ketakutannya terhadap air dan ketinggian. Semuanya dilakukan untuk melewati batas diri sendiri dan enggak kalah terhadap berbagai phobia dan kekurangan yang mereka miliki.


Water Diving

Akhirnya, mereka memilih water diving atau lompat indah, olahraga yang mengharuskan mereka menghadapi ketakutannya masing-masing, yaitu air dan ketinggian. Sebagian dari mereka bahkan enggak bisa berenang. Mereka mempelajari cara melompat yang benar, serta beberapa teknik yang digunakan dalam olahraga ini. Satu persatu papan lompat setinggi 1m, 3m, 5m, 7,5m, hingga 10m, mereka hadapi sesuai kemampuannya.

 

Uee, idol yang sempat tertangkap Lee Hyori sedang mendengkur, serta salah satu member girlgroup yang dikenal sebagai mantan atlet renang, ternyata juga memiliki ketakutan terhadap water diving. Menurut Uee, lebih baik dia berlari mengitari lapangan berkali-kali daripada harus melakukan water diving. Mereka berlatih dalam kelompok dan individual secara berkala.

 

Versus Idol

Dalam episode ke 14, para member melakukan semacam kompetisi persahabatan dengan beberapa idol group yang telah mendapat pelatihan kilat sebelumnya. Sebagai satu-satunya anggota cewek di Barefoot Friend, Uee bangga melihat para oppa-nya (sebutan untuk laki-laki yang lebih tua dalam bahasa Korea) berhasil menaklukan phobia mereka dan terus melompat ke dalam air dari ketinggian yang berbeda-beda.

 

Uee enggak berhenti menangis setiap ada member yang berhasil terjun ke dalam air, sampai sampai, dia harus ditenangkan oleh member lainnya. "Ah, kenapa ini oppa? Aku merasa aneh. Aku enggak tahu, aku merasa aneh," kata Uee sambil berusaha menghentikan air mata harunya. Latihan bersama, mengetahui bagaimana perjuangan teman-temannya, dan melihat hasil kesuksesannya, tentu saja menimbulkan rasa bangga dalam diri Uee.

 

Kalau kamu jadi Uee, kira-kira ekspresi apa yang akan kamu perlihatkan saat melihat kesuksesan hasil kerja keras teman kita?

 

(uswatun, foto: wattpad.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN