Celeb & Entertainment

Tulus: Rilis Video Klip Kedua Berjudul 'Baru'

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 25 Mei 2014

Tulus: Rilis Video Klip Kedua Berjudul 'Baru'

Solois asal Bukittinggi, Sumatra Barat, Tulus baru saja merilis video klip kedua dari album Gajah, yang berjudul Baru. Mengambil lokasi syuting di kota Tokyo, Jepang, klip ini disutradarai oleh fotografer sekaligus seniman lukis, Davy Linggar. 

 

Berdasarkan rilis pers, Tulus mengatakan bahwa musik video yang diproduksi harus menjadi sebuah karya seni penting dalam prosesnya berkarya. Oleh sebab itu, diajaklah Davy Linggar yang dianggap Tulus, mampu menerjemahkan secara visual nuansa mood dari lagu Baru

 

Syuting di bangunan karya arsitek idola

Keseharian Tulus yang berprofesi sebagai seorang arsitek pun turut berpengaruh dalam penggambaran visual klip Baru. Kegemarannya terhadap seorang arsitek asal Jepang, Tadao Ando membuat klip Baru banyak mengambil gambar di beberapa bangunan karya idola Tulus itu. 

 

"Kebutuhan visual, baik itu detail bangunan dan timtapse kota metropolitan dirasa menjadi detail yang menarik untuk Davy tampilkan di musik video ini," ungkap Tulus melalui siaran pers klip Baru

 

FYI, sebelum menggarap klip Baru, Davy juga sempat terlibat dalam pembuatan video klip milik Marcell dan unit pop jazz Park Drive.

 

Menampilkan Tatjana Saphira

Di klip Baru, Tulus nggak muncul seorang sendiri. Ada aktris muda Tatjana Saphira yang turut mondar-mandir di klip ini. Walaupun keduanya hanya bertemu di akhir klip, namun paras cantik Saphira menambah kesegaran video Baru yang bervisualkan nuansa dreamy di negeri asing ini. 

 

Makin penasaran seperti apa klip Baru dari Tulus? Check it out!

(m. zaki/hai, foto: hai) 

 

Tags : tulus

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN