Celeb & Entertainment

T.O.P 'Big Bang': Ganti Umur, Ganti Image

Published by : Marti Posted on : Minggu, 3 November 2013

T.O.P 'Big Bang': Ganti Umur, Ganti Image

Hari ini, T.O.P berulang tahun ke 27 tahun. Tapi, cowok bernama asli Choi Seung Hyun ini masih merasa dirinya seperti remaja empat belas tahun. Meski sudah dua belas tahun berlalu sejak dia ulang tahun ke-14, T.O.P enggak pernah merasa kalau dia benar-benar berubah.

 

Mungkin, satu-satunya perubahan yang disadari T.O.P adalah pola pikirnya. "Dulu aku selalu bertanya-tanya, sebenarnya apa, sih, yang aku lakukan? Pertanyaan itu selalu membebaniku, membuatku berpikir apakah yang aku lakukan selama ini (dalam karierku) berlebihan atau enggak. Tapi sekarang pertanyaan besar yang selalu kupikirkan adalah, apa yang diinginkan orang lain dariku?" aku T.O.P.

 

Cowok Pemalu

Di balik gayanya yang sering terlihat cuek, ternyata T.O.P termasuk cowok yang suka berpikir panjang sebelum memutuskan sesuatu. Setiap hari, TOP menghabiskan banyak waktu untuk bertanya kepada dirinya lalu menjawabnya sendiri. Dia menyebutnya sebagai self-examination.

 

"Aku sering bertanya-tanya, apa yang aku lakukan sekarang ini sudah benar atau belum? Aku mungkin terlihat sebagai cowok yang cuek atau rapper yang arogan, tapi aslinya aku sedikit 'dark'. Sedikit complicated," aku T.O.P. Cowok tertua di Bigbang ini juga mengaku kalau dia sangat sensitif dan pemalu.

 

Menjadi terkenal memang enggak gampang, tapi T.O.P selalu berusaha menjaga privasinya. Ternyata, T.O.P punya daftar hal-hal yang ingin disembunyikannya dan hal yang harus disembunyikan dari mata publik. Dengan begini, T.O.P bisa menjalani kariernya dengan tenang.

 

Tiga Tahun Mendatang

"I think I still have a heart of a Peter Pan," ujar T.O.P. Karena itu, dia enggak pernah mempermasalahkan soal umur. Secara imej, mungkin sekarang T.O.P terlihat lebih dewasa dengan pilihan fashion yang klasik, rapi dan rambut yang enggak dicat warna warni lagi.

 

Tapi, dia masih sama seperti yang dulu. Apalagi kalau sudah menyangkut soal hobi. Sesibuk apapun, T.O.P akan selalu meluangkan waktu untuk melakukan hobinya. "Aku suka banget datang ke galeri atau toko furniture. Kedua tempat ini sangat membantu untuk fokus menemukan sesuatu yang baru, baik dalam hidup atau karier. Dan, aku bisa dapat banyak inspirasi di sana," ujarnya.

 

Meski begitu, T.O.P ternyata sudah punya pandangan serius tentang masa depannya, lho. Tiga tahun lagi, cowok ini genap berusia 30 tahun, dan dia sudah mulai memikirkan seperti apa dirinya tiga tahun mendatang.

 

"Tiga tahun lalu, aku merasa sebagai pribadi yang rapuh dan lembut. Sekarang, aku merasa lebih gesit dan tegas. Tapi ada beberapa sikap di dalam diriku yang dulu sangat keras justru sedikit melunak. Sekarang aku mulai berhenti terlalu memperhitungkan hal-hal kecil dan jadi lebih kuat. Aku rasa aku bisa belajar untuk lebih menyeimbangkan semua hal di hidupku dalam tiga tahun mendatang," aku T.O.P.

 

Dia juga berharap bisa berhenti bersikap over-controlling dan memperlihatkan sisi baik dalam dirinya. Dan, T.O.P enggak akan pernah berhenti berkarya. Malah, T.O.P yakin dia akan semakin banyak membuat hal baru yang lebih baik dibanding yang sudah didapatkannya sekarang. Dan yang paling penting, T.O.P pengin lebih berani lagi.

 

Age Is Just A Number

Jadi yang tertua bukan berarti selalu menjadi yang dewasa. T.O.P mengaku bahwa dia bukanlah member dengan sikap paling dewasa di Bigbang meski dia adalah member yang paling tua. Tapi, T.O.P merasa sangat nyaman dengan situasi ini. T.O.P selalu berusaha untuk bisa berbaur dnegan member lainnya, mengingat banyaknya tekanan yang mereka dapatkan selama bekerja.

 

"Ketika bekerja, atmosfir di sekitar kita terasa penuh tegangan. Dan, akan sangat membantu banget kalau ada seseorang yang suka melontarkan jokes dan membuat suasana jadi lebih ceria. Aku rasa ini tugas paling menyenangkan sekaligus tanggung jawab terbesar yang harus dilakukan member tertua, he-he-he," ujar T.O.P.

(iif. Foto: twicsy.com)

 

Tags : top bigbang vip

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN