Celeb & Entertainment

Tiffany Alvord: Meniti Karir Dari Rumah

Published by : Marti Posted on : Selasa, 29 April 2014

Tiffany Alvord: Meniti Karir Dari Rumah

Yang suka browsing seleb vloger di youtube, pasti enggak asing sama Tiffany Alvord. Cewek kelahiran 11 Desember 1992 ini adalah penyanyi dan penulis lagu. Karena bakat dan videonya yang dilihat jutaan viewers, Tiffany dikleim sebagai selebriti pertama yang bisa terkenal dengan caranya sendiri dari rumahnya.

 

Youtube

Tiffany ngaku hanya iseng upload videonya bernyanyi di youtube. Dia meng-cover lagu penyanyi terkenal yang dinyanyikannya secara solo maupun duet. Tiba-tiba nama Tiffany langsung terkenal, videonya dilihat lebih dari 350 juta pengunjung dan 1,8 juta subscribers. Chanel Tiffany juga masuk ke top 50 chanel musik yang paling banyak di subcribes pengunjung. Enggak hanya di youtube, Tiffany juga punya pengaruh kuat di sosial media lain. Akun Facebook-nya diikuti 2 juta followers dan 300 ribu followers Twitter. Tahun 2012, Tiffany mendapat kehormatan tampil di Times Square, Nivea Stage, bareng Carly Rae Jepsen, Train, PSY dan Taylor Swift untuk merayakan tahun baru 2012.

 

Karena dibanjiri jutaan viewers, Tiffany dapat banyak sponsor dan endorsement pas bikin video terbarunya. Karena sukses jadi seleb di youtube, Tiffany merambah ke dunia bisnis fashion. Ia merilis butik Tiffany closet, yang koleksinya dipakainya saat syuting video klip.

 

Cewek Berbakat

Tiffany suka banget musik. Di sekolah dasar, Tiffany belajar bermain piano dan mulai menulis lagu pertamanya saat berusia 10 tahun. Pas umurnya 14 tahun, Tiffany belajar main gitar sendiri. Setelah pede bermain musik, Tiffany mulai unggah video perdananya April 2008 lalu, saat umurnya masih 15 tahun.

 

Di sekolah Tiffany dikenal cerdas. Dia menyelesaikan SMAnya lebih awal. Setelah lulus Tiffany enggak sempat upload video lagi soalnya sibuk kuliah. Akhirnya setelah berpikir panjang, ia memutuskan cuti supaya fokus di karir musik. Kata Tiffany, jangan pernah takut untuk mengejar mimpi. Kita hidup di dunia yang serba canggih dan komunikasi kita sangat mudah. Kalau kita sulit mencari peluang dan kesempatan mengejar mimpi, kita bisa mencari alternatif buat berkarya. Misalnya kayak Tiffany, melalui video di youtube.

 

 

(stefanie, foto: startimes.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN