Celeb & Entertainment

The Overtunes: Adaptasi Lagu Dari Produser Boyband Boyzone

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 17 Agustus 2014

The Overtunes: Adaptasi Lagu Dari Produser Boyband Boyzone

Apa hubungan The Overtunes dengan boyband terkenal era 90-an Boyzone? Selidik punya selidik, ternyata single mereka yang berjudul Sayap Pelindungmu masih ada hubungannya dengan Boyzone.

 

(Baca: The Overtunes dari Musik Hingga Superhero Impian)

 

Adaptasi lagu

Kok bisa?. Sang label, Sony Music Indonesia jadi kunci utamanya. "Lagu ini diciptain oleh Ben Earle dan Daniel Neil McDougall yang bekerja untuk produser kenamaan asal dunia, Hayden Bell. Nah, lagu tersebut mendapat ijin tuk diadaptasi ke bahasa Indonesia, dan terjemahan bebas bahasa Indonesia nya dilakukan murni oleh The Overtunes," ujar sang vokalis, Mikha Angelo.

 

Lirik masing-masing musisi

Yang menarik, sebenarnya The Overtunes dan Boyzone enggak ada hubungannya sama sekali. Cuma, karena Hayden Bell menawarkan kedua pihak, Sony Indonesia dan MGT Boyzone, instrumennya boleh digunakan dengan adaptasi lirik dari masing-masing musisinya.

 

(Baca juga: The Overtunes, Kisah Cinta di Bangku Sekolah)

 

Namun tetap, bisa bekerjasama dengan seorang produser sekelas Hayden Bell jadi kehormatan tersendiri buat The Overtunes.

 

"Kita sama sekali belum pernah ketemu sama dia. Soalnya, kita cuma dapat mentahannya saja. Dan produsernya di Indonesia juga cuma sampai proses pemilihan lagu saja. Tapi, kita tetap bangga kok bisa kerjasama dengannya," tutup Mikha.

 

(Baca juga: The Overtunes Hobi Musik Sejak Kecil)

 

(adhie/hai, foto: kawanku)  

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN