Celeb & Entertainment

Taylor Swift: Resmi Rilis Album Kelimanya, 1989

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 29 Oktober 2014

Taylor Swift: Resmi Rilis Album Kelimanya, 1989

Kabar yang ditunggu-tunggu jutaan Swifties akhirnya muncul juga. Taylor Swift resmi merilis album kelimanya, 1989, pada Senin, (27/10) secara global.

 

(Baca juga: Kuis Berhadiah Album CD 1989 dari Taylor Swift)

 

Bertajuk 1989, penyanyi yang memutuskan untuk mengubah genre-nya menjadi pop ini mengandalkan sentuhan 80-an di album ini. Tentu dengan bantuan beberapa musisi kenamaan dunia.

 

Nama-nama seperti Ryan Tedder, Jack Antonoff, hingga Max Martin dilibatkan buat membantu Swift menghaluskan instrumen lagunya. Sedangkan Swift bertugas sebagai lyric writer dan pencetus kunci-kunci lewat gitar dan pianonya.

 

Melalui akun Twitter, Line, dan Instagram, cewek 24 tahun ini dengan bangga memperkenalkan album terbarunya ini. "Sudah keluar, sudah keluar. Ini bukan latihan. Yuk beli 1989!," ucapnya melalui akun Twitter.

 

Tweet Swift tersebut langsung memancing beberapa rekan seprofesi buat mempromosikannya. Tercatat Ed Sheeran, Hayley Williams, hingga Lorde melepas tweet buat mendukung sahabatnya tersebut.

 

(Baca juga: Taylor Swift Ajak Banyak Musisi Kolaborasi di Album 1989)

 

Langsung memuncaki tangga album

Well, seperti yang sudah diprediksi, dalam beberapa jam dirilis, album yang memiliki total 19 lagu ini langsung memuncaki tangga album i-Tunes. Kabarnya, ada satu juta album siap dilepas pada minggu pertama.

 

Soal lirik, Swift banyak menceritakan soal kegagalannya dalam cinta. Personel One Direction, Harry Styles pun dijadikan tema tersendiri dan nyaris muncul di beberapa tembangnya seperti Style dan Out of The Woods.

 

(Baca juga: Taylor Swift, Album 1989 Lebih Ngomongin Move-on, Patah Hati, Lebih dalam dari Album RED)

 

(adhie/hai-online.com, foto: mtv.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN