Celeb & Entertainment

Taeyang 'Big Bang': Selera Musik Berubah Karena Traveling

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 23 Januari 2014

Taeyang 'Big Bang': Selera Musik Berubah Karena Traveling

Setelah tiga tahun, Taeyang sukses merampungkan album solo terbarunya. Dan selera musik dia berubah drastis!

 

 "It feels like I'm about to enter a final battle," kata Taeyang setelah merilis single Ringa Linga yang jadi single pembuka untuk album barunya. Di album ini, Taeyang jadi produser untuk pertama kalinya. Taeyang pun pengin bisa menunjukkan selera musiknya dan genre musik terbaik buat dirinya lewat album ini. Makanya jadwal rilisnya terus ditunda hingga memakan waktu tiga tahun. 

 

Lebih bebas

Waktu bikin album pertama, Taeyang lebih memikirkan tentang bagaimana orang-orang akan memandang dia. Tapi untuk album ini Taeyang lebih fokus bikin musik yang dia suka, bebas sesuai keinginannya. 

 

"Aku lebih suka berpikir kalau pandanganku soal musik bertambah luas daripada bilang selera musikku berubah," ceritanya.

 

Kemunculan Taeyang dengan lagu Ringga Lingga bikin banyak fans kaget. Taeyang yang identik dengan musik RnB manis dan emosional muncul dengan lagu yang kental nuansa hip hop dan dubstep juga menunjukkan skill rap-nya. Penampilannya pun enggak lagi rapi dan manis.

 

"Ini adalah tipe musik yang aku suka banget. Sebelumnya aku menunjukkan banyak sisi emosional, tapi dari dulu mimpiku adalah jadi rapper. Hip hop is what I like most and what I am best at right now," ucap Taeyang.

 

Karena traveling

Perubahan musik Taeyang enggak lepas dari pengalaman yang dia dapatkan dari traveling ke beberapa negara saat proses pembuatan album ini. Termasuk tur dunia bersama Big Bang tahun 2012. 

 

"Aku terus bertemu orang baru sambil bikin musik untuk albumku. Aku merasa senang bisa menemukan dan mendengar berbagai musik keren," ujarnya.

 

Hal ini bikin Taeyang jadi lebih paham apa yang bisa dia nikmati dan bikin dia bahagia sehingga mendorongnya lebih bebas dalam bermusik. Setelah merilis album barunya ini,Taeyang pengin banget traveling lagi ke berbagai negara buat mencari pengalaman baru. Brazil, India dan Tibet jadi negara-negara yang pengin banget Taeyang kunjungi. 

 

(aisha, foto: pinterest.com)

 

Tags : taeyang big bang

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN