Celeb & Entertainment

Superman Is Dead: Pamerkan Kekayaan Indonesia

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 26 Juni 2013

Superman Is Dead: Pamerkan Kekayaan Indonesia

Superman Is Dead, musisi senior Indonesia yang sebelumnya beberapa kali membuat hits dengan lagu-lagu rock yang bersemangat, ini kini akan segera kembali beraksi di belantika musik Indonesia. Hadir dengan lagu baru Jadilah Legenda, Superman Is Dead kembali menyuarakan semangat kaum muda Indonesia dengan memamerkan beragam kekayaan negara dan bangsa.

 

Tetap dengan gaya rock ala Superman Is Dead, Bobby Kool, Eka Rock, dan Jerinx, menggunakan musik untuk kembali menyebarkan semangat nasionalis dan berusaha membuat Indonesia menjadi sebuah legenda. Membahas tentang bangsa Indonesia yang biasa yang memang harus terus teguh berdiri. "Walau dihancurkan disakiti kau tetap berdiri di sini. Untuk indonesia jadilah legenda," adalah salah satu lirik dalam lagu Superman Is Dead yang kali ini dinyanyikan dengan tempo yang enggak secepat biasanya.

 

Enggak cuma lagunya, video klip dari lagu ini juga enggak kalah keren girls. Meskipun masih dominan menampilkan Bali yang merupakan tempat asal mereka, musisi yang sempat mengeluarkan piringan hitam ini, bisa dibilang berhasil menggabungkan cuplikan kekayaan, keberagaman, serta karakter positif bangsa kita ke dalam satu video yang bikin kita takjub sama Indonesia. Bagaimana bangsa kita bekerja, berkarya, keragaman suku, budaya, agama, bahkan kemampuan sebagai manusia, ditampilkan dalam video yang berdurasi sekitar lima menit ini.

 

Indonesia memang patut bangga sama apa yang kita miliki. Sayangnya, dibalik semua kepositifan yang kita punya, masih banyak hal yang perlu diperbaiki bersama. Semua itu bisa banget dimulai dari bagian paling kecil, individu, yaitu diri kita sendiri. Banyak hal yang bisa kita lakukan, enggak harus jadi seseorang yang berkuasa, cukup dengan sikap dan karya yang jika dilakukan oleh masing-masing orang, bisa menjadi sebuah kekuatan hebat untuk mengubah Indonesia. Nah, sudah ada ide karya baru untuk Indonesia?

 

(uswatun, foto: Sony Music Indonesia)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN