Celeb & Entertainment

Suho EXO: Leader Yang Sering Mentraktir dan Dijahili (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 6 November 2014

Suho EXO: Leader Yang Sering Mentraktir dan Dijahili (Bagian 1)

Sebagai leader, Suho peduli pada teman-temannya dan sering mentraktir. Dan dia juga enggak pernah protes kalau sering dijailin.

 

(Baca juga: EXO Xiu Min Dianggap Rendah Hati Dan Down To Earth)

 

Leader dari EXO ini punya nama asli Kim Jungmyeon tapi lebih dikenal dengan panggilan Suho yang artinya guardian angel. Pantas sih cowok kelahiran Seoul 22 Mei 1991 ini dengan gelar ini. Soalnya Suho memang baik dan perhatian banget. "Aku ini sopan, perhatian dan bisa jadi contoh," Suho menggambarkan dirinya.  

 

Semasa sekolah pun Suho udah jadi pemimpin. Waktu SD dia udah jadi ketua kelas dan wakil ketua OSIS. "Aku juga jadi wakil ketua OSIS di SMP tapi aku berhenti begitu aku di-casting soalnya terlalu banyak beban. Aku enggak dipilih karena tampangku lho. Rasanya aku dipilih karena aku pelajar teladan ha, ha ha."

 

(Baca juga: Exo Tetap Berkarya Walau Tanpa Kris)

 

Mentraktir makan

Suho yang mengagumi Leeteuk Super Junior dan Yunho DBSK, belajar banyak dari seniornya. Yunho sempat memberikan pesan juga pada Suho gimana jadi leader yang baik. " Dia bilang agar aku enggak mengkritik kesalahan kecil dan selalu menghibur kalau mereka bikin kesalahan dan membantu jadi lebih baik."

 

Suho memang serius banget dengan perannya sebagai leader. Sehun memuji kalau Suho adalah kakak yang patut diteladani. Lay menambahkan, "Leader kami ini sangat serius dan pekerja keras dalam segala hal. He's cool."

 

Untuk mengatur anggota yang banyaknya menyaingi  tim sepak bola itu bukan perkara mudah. Suho punya cara tersendiri yaitu dengan mentraktir makan. "Kalau aku membelikan mereka ayam atau (makan steak) di Outback, mereka jadi lebih menurut. Aku merasa bangga saat dongsaeng bilang minta dibeliin makan dan ngeliat mereka menikmatinya. Sebaliknya, aku jadi ngerasa sedih kalau ngebeliin makanan yang aku pikir enak tapi mereka enggak suka dan enggak dimakan," ucapnya.

 

Dia juga dengan muka lempeng pernah mengeluarkan kartu kredit ketika D.O minta dibelikan cemilan saat di acara EXO Showtime.

 

(Baca juga: Tebak Personel Mana yang Dekat dan Bersahabat dalam EXO)

 

Agar makin kompak Suho bikin pertemuan keluarga. Tiap anggota bisa saling curhat. "Kami akan saling memberikan pujian satu sama lain. Kami juga mendiskusikan hal yang bikin sedih dan gimana cara mengatasinya. Kalau udah selesai kami akan teriak, 'let's love."

 

Suho selalu peduli dan perhatian pada teman-temannya. Salah satu item yang selalu bawa saat traveling adalah kotak kesehatan yang isinya berbagai obat untuk anggota EXO. Khawatir teman-temannya kena flu,dia enggak suka AC di dorm terlalu dingin. Suho memang perhatian banget sama urusan kesehatan. Dia paling rajin minum air putih dan punya vitamin dan supplement banyak banget mulai dari vitamin C hingga Omega 3.

 

(Baca juga: Suho 'EXO', Leader Yang Sering Mentraktir dan Dijahili Bagian 2)

 

(muti, foto: tumblr.com, weheartit.com)

 

 

Tags : suho exo

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN