Celeb & Entertainment

Sophie Nelisse: Dari Senam ke Akting

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 30 Januari 2014

Sophie Nelisse: Dari Senam ke Akting

Umurnya baru 13 tahun dan baru memulai akting dua tahun lalu tapi Sophie sudah punya prestasi luar biasa. Tahun lalu dia berhasil memenangkan Genie Awards (semacam penghargaan Oscar di Kanada) lewat film berbahasa Prancis, Monsieur Lazhar.

 

Lahir di Quebec-Kanada, Sophie awalnya tertarik jadi pesenam. Dia berlatih senam selama 35 jam seminggu, lho. Namun setelah kenal akting, Sophie malah jatuh cinta pada dunia ini dan memutuskan berhenti senam.

 

Setelah berperan di film buatan Kanada, Sophie mendapat tawaran pertama sekaligus film bergengsi, The Book Thief. Di film dengan latar belakang perang dunia kedua yang diadaptasi dari buku ini, Sophie harus beradu akting dengan aktor senior, Geoffrey Rush. Enggak sulit buat Sophie mendalami karakter Liesel karena dia suka baca.

 

"Aku suka juga baca tapi enggak sebanyak Liesel. Kalau enggak menarik, aku butuh waktu baca berbulan-bulan. Kalau menarik, aku bisa selesai seminggu. Tapi Liesel baca apa pun. Dia suka baca lebih dari aku," Sophie membandingkan.

 

The Book Thief yang mendapat banyak pujian dari kritikus membuat namanya makin dikenal di Hollywood. Kini Sophie sedang sibuk syuting film terbarunya, Pawn Sacrifice.  Selain berharap bisa terus berakting, Sophie masih ingin terus sekolah dan merasa dirinya remaja pada umumnya.

 

"Aku masih sekolah di sekolah umum, lho. Guruku akan mengirim tugas sekolah dan ujian lewat internet. Aku bikin dan aku kirim ke mereka. You have to stay natural and be grounded. Karena ketika kamu terkenal bukan berarti kamu jadi berbeda. " Cool!

 

Nama: Sophie Nelisse

Lahir: Quebec 27 Maret 2000

Twitter: @Sophie_Nelisse

 

(muti, foto: imdb.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN