Celeb & Entertainment

Sonia Eryka: Wujudkan Cita-Cita Jadi Penyanyi

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 4 April 2014

Sonia Eryka: Wujudkan Cita-Cita Jadi Penyanyi

Sonia Eryka, namanya memang pernah menembus dunia internasional, tapi bukan sebagai penyanyi, justru ia lebih terkenal sebagai fashion blogger.

 

Sonia, begitu panggilan akrabnya, ia pernah menjadi salah satu dari 20 Best International Fashion Blogger oleh Company Magazine UK, bahkan sempat dipercaya menjadi juri Asia's Top Glam Blog Competition, tetapi cewek kelahiran 21 Juni 1993 ini enggak berpuas diri, dia tetap berusaha mewujudkan lagi mimpi-mimpinya, yaitu sebagai penyanyi.

 

Suka menyanyi

"Dari kecil aku suka nyanyi. Aku tertantang untuk ngembangin karier di dunia musik karena ngerasa punya kemampuan itu," katanya sayang jika melewatkan bakat yang selama ini tersimpan.

 

Sebelumnya, Sonia sudah merintis karier musiknya dengan membuat beberapa video di channel Youtube. Beberapa diantaranya pernah menerima penghargaan Internet Video Star Awards 2013 kategori Female Music Performer. Karyanya itu dipamerkan via blogger dan diapresiasi pembacanya. Mendapat respon baik, Ia pun memberanikan diri membuat karya lagi yang bisa dinikmati khalayak ramai.

 

Saran pembaca

"Aku bikin single ini juga atas saran para pembaca aku, makanya aku rilis single berjudul 'Dalam Sepi' ini dulu," kata Sonia pede saat peluncuran single pertamanya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

Single ini diproduksi oleh Alfa Records dan siap meluncurkan video klip berjudul sama. "Ini video klip pertama aku dan di-support Singapore Tourism Board, cocok buat lagu galau. Akhirnya ngajuin proposal kita buat di-support semuanya," katanya lagi.

 

Syuting di Singapura

Ber-setting di tempat tersembunyi di Singapura yang nggak semua turis bisa menjamahnya, Sonia percaya video klip ini bakal sukses dinikmati banyak orang. Bahkan, untuk lagu yang ditulisnya sendiri sejak SMP, Sonia pun bakal merilis single ini dalam dua versi yaitu berbahasa Inggris dan Indonesia.

 

"Aku kan buat lagu ini pas SMP. Awalnya bahasa Inggris, terus aku gubah jadi bahasa Indonesia. Tapi nanti ada versi bahasa Inggrisnya juga," katanya lagi.

 

Sonia sendiri sudah masuk label sejak dua tahun lalu, tapi Alfa Records memutuskan untuk mengeluarkan debut single Sonia tahun ini.

 

Easy listening

Sebagai pendatang baru, Sonia pun yakin masing-masing penyanyi punya kekhasannya sendiri. Meski berbekal referensi musik yang beragam, Sonia memastikan musik yang disuguhkan pertamanya ini akan mudah diterima pendengar.

 

"Ke depan aku bakal mengedepankan imej rock fun, tapi untuk saat ini yang easy listening dulu," kata ketua Paramore Fans Club Indonesia itu.

 

Mengaku ter-influence sama Paramore, dan Avril Lavigne, Sonia berencana membuat lagu yang seperti mereka. "Kayak mereka tapi bukan rock fun, single-single selanjutnya nyiapin yang lebih kreatif nggak cuma easy listening tapi eksplore yang aneh," katanya.

 

Untuk menikmati suara dan video klip ber-setting full Singapura, kamu bisa menemukannya dengan klik di sini

 

(sobri/hai, foto: hai)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN