Celeb & Entertainment

SNSD: Tampil Lebih Dewasa dan Maskulin di Album 'Mr Mr'

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 7 Juni 2014

SNSD: Tampil Lebih Dewasa dan Maskulin di Album 'Mr Mr'

Sempat mengagetkan para SONE dengan konsep hip-hop mereka di album I Got A Boy tahun 2013 lalu, tahun ini 9 cewek asal Korea Selatan kembali dengan konsep yang berbeda lagi. SNSD tampil lebih dewasa dan sedikit maskulin di album Mr Mr.

 

Sentuhan hip-hop dan rap

Perjalanan 7 tahun dalam bermusik ternyata memberi pengaruh yang cukup besar bagi SNSD. Setelah mencoba berbagai genre musik, kali ini mereka mencoba sesuatu yang baru lagi.

 

Di mini album ini terdapat  6 track list yang masing-masing punya keunikan sendiri. Seperti di single Mr Mr, kita bisa lihat ada perpaduan musik elektro, R&B, dan pop yang bikin kita terhenyak karena ada warna baru di mini album ini. Di single ini SNSD bekerja sama dengan The Underdogs, musisi yang juga pernah bekerja sama dengan Beyonce, Justin Timberlake, Chris Brown, dan banyak musisi pop dunia lainnya. Di single Soul kita juga bisa melihat adanya sentuhan hip-hop dan rap.

 

Maskulin tapi tetap manis

Tapi bukan SNSD namanya kalau hanya memperlihatkan sisi maskulin mereka. Kita juga bisa sisi manis mereka di lagu Wait A Minute, Back Hug, Goodbye, dan Europa. Yang paling terlihat di album ini adalah nuansa musik 80annya. "Banyak hal baru yang bisa dilihat dari mini album Mr Mr ini. Dari konsep, koreografi, aransemen lagu, dan kostum pun semuanya baru," ujar Sooyoung.

 

Sempat kehilangan data

Walaupun sempat mengalami kehilangan data untuk musik video, yang menyebabkan penundaan rilis MV, ternyata hal ini enggak mempengaruhi kepopuleran dan penjualan mini album Mr Mr. Tanpa susah payah, single Mr Mr langsung menduduki peringkat pertama di Gaon Chart dan memenangkan urutan pertama di berbagai acara musik seperti KBS Music Bank, SBS Inkigayo, dan MBC Music Core.

 

Sebagai tambahan, ketika mini album I ni debut, mereka langsung menduduki peringkat satu di chart album Korea dengan penjualan sebanyak 87.824 kopi. Wah!

 

(audrey, foto: fanpop.com)

 

Tags : snsd

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN