Celeb & Entertainment

SISTAR: Akhirnya Jadi Nomor Satu

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 9 Mei 2013

SISTAR: Akhirnya Jadi Nomor Satu

Meski mengaku grup yang tomboy, SISTAR enggak bisa menahan tangis karena terpilih jadi nomor satu di salah satu chart musik prestis Korea.

 

SISTAR memulai debutnya sejak tahun 2010 dibawah naungan Starship Entertainment. Setelah merilis lagu kedua berjudul Shady Girl, barulah SISTAR mulai mendapat banyak sorotan dari media. SISTAR juga jadi satu-satunya grup cewek yang perform di Japan Hallyu Music Festival. Single ketiga mereka How Dare You kemudian jadi nomor satu di banyak situs musik Korea. Begitu juga dengan single Loving U yang dinobatkan sebagai 'all-kill' (berada di posisi puncak banyak situs musik chart di Korea Selatan).

 

"Jadi nomor satu adalah goal kita sekarang, dan kalau kita bisa, kita pengin dapat Rookie of the Year Award. Kita pengin nama SISTAR terdengar di telinga banyak orang. Kita pengin bisa mencapai dunia international seperti grup-grup lainnya."

 

Senang bersaing

"Memperhatikan grup lain? Aku enggak bisa bilang kalau aku cuek melihat grup lain. Biasanya setelah promo, kita semua duduk bareng nonton program musik. Kita sama-sama bakal komentar tentang grup itu. Kalau lagi istirahat, kita suka deg-degan juga. Kalau kita enggak aktif, grup lain kan bisa jadi naik daun. It's good for us because it pushes us," kata Hyorin tentang betapa mereka menyukai persaingan.

 

"Kita enggak suka santai-santai kalau lagi sesi latihan. Soalnya sekarang makin banyak grup baru bermunculan. Enggak banget kalau kita enggak punya perubahan," kata SISTAR menjelaskan betapa kerasnya mereka berlatih.

 

Persaingan memang bikin mereka semangat, tapi enggak ada yang ngalahin betapa antusiasnya mereka tampil di panggung. "Kita suka banget menyanyi di atas panggung. Kayaknya semua rasa lelah seketika hilang. Kita selalu merasa pengin cepat-cepat hari 'tampil' tiba," kata Bora.

 

Sehat dan tomboy

Banyak yang bilang kalau SISTAR itu grup cewek yang seksi. Tapi sebenarnya mereka lebih suka dibilang sehat. "Menurutku kita ini cewek 'berlemak' juga kok. Kita memang enggak terlalu kurus, lebih suka dibilang sehat dan muda. Kita pengin sehat,  penuh tenaga dan semangat!" cerita Soyou antusias.

 

Salah satu hal menarik dari SISTAR adalah kalau mereka lagi ketemu grup lain, mereka enggak akan bilang dengan lemah lembut, 'Hello'. Mereka lebih tomboy dan bakal langsung menyapa orang baru dengan pede, seperti 'Hi! Good work!'.

 

Meski mengaku lebih tomboy, cewek-cewek Sistar ini sebenarnya punya hati yang lembut juga. Apalagi saat single So Cool dinobatkan jadi lagu nomor satu Korea K-Pop Hot 100 (chart untuk single di Amrik dan Korea Selatan berdasarkan penjualan digital di berbagai website, sering juga dibilang sebagai Asian Billboard kedua setelah the Japan Hot 100). Berkat single So Cool, SISTAR mengalahkan T-ara, IU, BigBang, Wonder Girls, Lee Seung Gi dan Girl's Generation di Korea K-Pop Hot 100.

 

"Aku nangis terus-terusan. Aku bahkan enggak bisa berhenti nangis selama 30 menit. Waktu itu, kami terus-terusan mengucapkan, 'Wow. Dae-bak!' ke masing-masing member," cerita Dasom penuh haru.

 

(dea, foto: static.allkpop.com)

 

Tags : sistar kpop korea

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN