Celeb & Entertainment

Simon Santoso: Tundukkan Lee Chong Wei Untuk Rebut Gelar Singapore Open

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 13 April 2014

Simon Santoso: Tundukkan Lee Chong Wei Untuk Rebut Gelar Singapore Open

Simon Santoso Tundukkan Lee Chong Wei Untuk Rebut Gelar Singapore Open dengan dua set langsung. 

 

Tunggal putra akhirnya muncul ke permukaan lagi. Adalah andalan pertama Indonesia di Singapore Open, Simon Santoso yang berandil besar usai menjuarai turnamen tersebut, Minggu (13/4). 

 

Berhadapan dengan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei di laga final, Simon sukses menang dua set langsung 21-15, 21-10. Pertandingannya sendiri berjalan cukup ringan buat Simon meski ia harus memulai kompetisi ini dari laga kualifikasi.

 

Bermain baik pada gim pertama, Simon unggul 11-8 pada jeda interval, mantan pemain pelatnas ini terus melaju dan memenangi gim pertama. Gim kedua bahkan berjalan lebih mudah bagi Simon. Pebulu tangkis 28 tahun unggul jauh 11-4 dan tak pernah terkejar hingga akhirnya memenangi pertandingan.

 

Ini adalah kemenangan kedua Simon atas Lee dari 11 kali bertemu. Kemenangan pertamanya didapat di Japan Open 2009.

 

Usai laga berakhir, sang pelatih, Hendry Saputra menuturkan resep Simon juara di ajang ini. "Saya minta Simon bermain safe. Tidak boleh buru-buru menyerang atau memaksa cepat mendapat poin. Tempo permainan juga tidak boleh lambat dan memperbanyak variasi pukulan," ucapnya seperti yang dilansir oleh Kompas.com. Selamat!

 

(adhie/hai, foto: dok.kawanku)

 

Tags : simon santoso

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN