Celeb & Entertainment

She and Him: Home-made Project

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 13 Mei 2013

She and Him: Home-made Project

Berawal dari keisengan bikin lagu di rumah, sekarang Zooey bareng bandnya sibuk keliling Amrik dan Inggris. Ternyata Zooey enggak cuma jago akting, ya!

 

"Aku selalu suka musik sejak aku kecil. Aku suka sekali menyanyi. Setiap aku dengerin lagu pasti bikin aku jadi lebih semangat, bikin aku jadi merasa senang dan bahagia. Waktu aku udah agak besar, aku pengin belajar piano. Aku ingat waktu belajar musik blues dengan xylophone (alat musik sejenis kulintang) di kelas musik, lalu aku berpikir, ini hal terbaik yang pernah aku pelajari," cerita pemeran Summer di film 500 Days Of Summer ini sambil tertawa.

 

Saking cintanya sama musik, cewek yang bisa main gitar, piano, perkusi, dan banjo ini jadi hobi bikin lagu sejak berumur delapan tahun, tapi dia enggak pede mempublikasikan lagu-lagunya. Untung aja pas lagi main film The Go-Getter (2006), Zooey ketemu sama Matthew Ward, penyanyi, produser dan pencipta lagu asal Amerika, saat duet dengannya menyanyikan soundtrack film itu.

 

Karena sama-sama suka lagu retro, mereka langsung akrab. Sambil ngobrol lewat email, Zooey iseng mengirimkan lagu-lagu ciptaannya ke Matthew. Enggak taunya Matthew langsung suka dan bilang kalau dia berminat untuk merekam lagu-lagu Zooey. Daan... terbentuklah She & Him! Dua tahun kemudian album pertama duo indie-folk ini dirilis dengan judul Volume One dan langsung terpilih jadi Album of The Year versi Paste magazine.

 

Ceritain dong soal, album kedua kalian yang baru dirilis Maret lalu!

 

"Ada satu lagu berjudul If You Can't Sleep (di album kedua), yang awalnya aku bikin pakai ukulele dengan banyak harmoni. Lalu, aku hilangkan (suara) ukulelenya, dan merasa jadinya lebih bagus. Setelah itu, aku mengirimnya ke Matt dengan gaya acapella dan menambah beberapa nada," beber Zooey

 

"Album ini beda dengan sebelumnya, soalnya ada beberapa lagu yang kita mainkan selama tur, jadi beda banget, deh, feel-nya. Pokoknya Volume Two bakal dua kali lebih bagus dari Volume One!" tambah Matthew. Dengerin, yuk!

 

More about She & Him:

www.sheandhim.com

myspace.com/sheandhim

 

(isma, foto: mxdwn.com)

 

Tags : she and him

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN