Celeb & Entertainment

Selena Gomez: Didiagnosa Menderita Lupus

Published by : Marti Posted on : Minggu, 29 Desember 2013

Selena Gomez: Didiagnosa Menderita Lupus

Berita sedih datang dari Selena Gomez, nih, girls. Selena membatalkan tur di Asia dan Australia ini karena memiliki masalah dengan kesehatan. Katanya, Selena didiagnosa menderita lupus sejak beberapa tahun lalu.

 

Didiagnosa Menderita Lupus

Ketika membatalkan tur ini tanggal 20 Desember kemarin, Selena beralasan kalau dia pengin menghabiskan waktu untuk dirinya sendiri karena lebih ingin menjaga kesehatan. Selang seminggu kemudian, salah satu sumber terdekat dengan Selena mengatakan kalau cewek yang hobi berburu hantu ini didiagnosa menderita lupus.

 

Sumber tersebut mengatakan kalau akhir-akhir ini Selena kembali merasakan tanda-tanda penyakitnya itu, seperti ruam di kulit, pembengkakan pada wajah, mudah merasa lelah, sakit kepala, dan nyeri sendri. "Selena sudah berjuang dengan penyakit ini selama beberapa tahun dan sekarang lupus benar-benar membuatnya kesakitan," aku sumber tersebut.

 

Karena kesehatannya yang semakin memburuk inilah akhirnya Selena membatalkan tur. "Selena sadar kalau dia membutuhkan waktu untuk mengobati penyakit ini dan lebih berhati-hati dalam menjaga dirinya karena dia ingin memiliki hidup yang sehat," lanjut sumber tersebut.

 

Sumber yang sama juga meyakinkan kita kalau saat ini Selena sedang baik-baik saja. "She is not having a breakdown. Dia ingin hidup sesehat yang dia bisa dan itu berarti dia butuh istirahat untuk mendapatkan kehidupan sehat ini. Tapi sekarang dia baik-baik saja. She is OK," jelas sumber tersebut. Sayangnya, sampai sekarang Selena belum memberi konfirmasi atas kebenaran berita ini, girls.


Kesehatan Selena

Ini bukan pertama kalinya Selena bermasalah dengan kesehatannya. Tahun 2011 lalu, Selena juga sempat dilarikan ke rumah sakit karena penyakit yang serius. Waktu itu, Selena dirawat karena mengalami mual hebat dan sakit kepala. Yang membuat kita khawatir, Selena cukup lama menjalani pengobatan dan dokter yang sangat ketat mengawasi tekanan darahnya.

 

"Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan mual dan sakit kepala. Kalau sudah terlalu tinggi, dia harus mendapat pengobatan dan diawasi. Akan sangat berbahaya jika dia terlalu aktif dan capek," jelas Dr. Dexter Sun, neurologis di New York, seperti dikutip dari Hollywoodlife.com.

 

Tentang Lupus

Lupus sendiri merupakan penyakit langka yang umumnya diderita cewek. Penyakit ini menyerang sistem kekebalan tubuh sehingga dapat mengakibatkan peradangan dan kerusakan jaringan penting di dalam tubuh. Biasanya, penderita lupus akan mengalami ruam-ruam merah di wajah, nyeri sendi, kerusakan organ dan sistem saraf, mudah merasa lelah, sakit kepala terus-terusan dan kehilangan keterampilan kognitif.

 

Penyakit ini lebih sering menimpa cewek usia 15-35 tahun, terlebih keturunan Afrika Amerika, hispanik, penduduk asli Amerika, dan Asia. Penyakit ini menyerang penderitanya secara periodic dan bisa kambuh suatu waktu. Sampai sekarang, penyakit ini enggak bisa disembuhkan tapi gejalanya bisa diobati. Kita doakan semoga Selena baik-baik aja, ya, girls.

 

(iif. foto: gotceleb.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN