Celeb & Entertainment

Seleb-Seleb Cowok Korea Yang Bunuh Diri

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 26 Februari 2015

Seleb-Seleb Cowok Korea Yang Bunuh Diri

Belum lama ini, Sojin, member Kara Project meninggal akibat bunuh diri. Ini bukan sekali dua kali kita mendengar seleb-seleb Korea bunuh diri. Ini dia seleb-seleb cowok Korea yang bunuh diri dan mengakhiri karier gemilangnya di usia muda.

 

Bagaimana dengan seleb cewek Korea? Kita bisa baca di sini: Seleb-Seleb Cewek Korea Yang Bunuh Diri di Usia Muda.

 

 

 

Chae Dong-ha (1981-2011)

 

 

Mantan SG Wannabe, Chae Dong-ha ini ditemukan gantung diri di kediamannya pada 27 Mei 2011. Kabarnya, ia bunuh diri karena depresi mendalam sejak manajernya meninggal dunia pada 2009. Dong-ha sempat menulis sebuah pesan untuk manajernya. Begini bunyinya: "Ini adalah saat yang lebih menarik dari ciuman pertamaku. Manajer pertamaku. Temanku dan saudaraku. Pada saat aku bertemu orang itu, aku telah menerima seluruh dunia. Pada 9 Juni 2009, ia sudah tidak di sisiku. Setengah hatiku hilang. 'Hyung, kamu harus bahagia ya? Janji sama aku kalau kamu akan bahagia.'"

 

 

Kim Ji-hoo (1985-2008)

 

 

Pada 6 Oktober 2008, Ji-hoo ditemukan tewas bunuh diri di kediamannya. Saat itu, Ji-hoo baru saja menginjak usia 23 tahun dan berprofesi sebagai aktor dan model di Korea. Sebelum mengakhiri dirinya, ia menulis dalam surat wasiat kalau ia merasa dirinya kesepian. Selain itu, selama perjalanan kariernya, ia sempat mengakui kalau dirinya adalah seorang penyuka sesama jenis.

 

Baca juga: 5 Seleb Korea Yang Kuliah di Universitas Terkenal

 

Park Yong-ha (1977-2010)

 

 

Park Yong-ha adalah aktor serial drama Korea terkenal di era 2000-an, Winter Sonata. Ia meninggal menggantung diri dengan kabel untuk kamera pada 30 Juni 2010. Yong-ha yang bunuh diri pada usia 32 tahun mengalami depresi akibat menghadapi ayahnya yang sakit kanker. Ia sangat menyayangi ayahnya dan merasa bersalah karena penyakit yang diderita ayahnya itu. Makanya, Yong-ha segera rehat dari dunia akting setelah ayahnya divonis menderita penyakit itu.

 

 

Choi Jin-young (1970-2010)

 

 

Enggak diketahui dengan pasti apa penyebab aktor film Korea ini bunuh diri  saat di usia 40 tahun. Ia ditemukan bunuh diri pada 29 Maret 2010 oleh ibunya. Satu setengah tahun sebelum Jin-young bunuh diri, kakak perempuannya yang juga seorang aktris, Choi Jin-shil bunuh diri akibat di-bully netizen di internet. Semenjak kejadian itu, Jin-young memang tampak terpukul dan sangat sedih.

 

Baca juga: Inspirasi Tampil Kece di Musim Hujan Ala Seleb Korea

 

(foto: blog.asia-team.net, hancinema.net, soompi.com, koreaherald.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN